Seorang Pria Tewas Saat Mencari Ikan Sambil Menyelam

Oleh Redaksi

12 February 2021 23:04 5890 VIew

''Jasad korban dalam kantong jenazah saat dievakuasi tim SAR ''

Manokwari arfaknews – Seorang Pria berumur 26 tahun, bernama Samuel, ditemukan tim SAR gabungan di dasar laut, saat mencari ikan sambil menyelam di seputaran Perairan Pulau Raimuti, Manokwari, Papua Barat, Jumat (12/02/2021) sekitar pukul 12.00 Wit

Kronologis kejadiannya bermula ketika Korban berangkat dari Kampung Ambon Manokwari bersam tiga rekannya untuk mencari ikan di Perairan Pulau Raimuti, kamis11 Februari 2021, sekitar Pukul 20.00 Wit dengan menggunakan Sepeda Motor.

Korban bersama ke tiga rekannya tersebut turun laut untuk mencari ikan sambil menyelam ke dasaran, sekitar pukul 21.00 - 23.00 Wit, dimana korban bersama rekannya melakukan penyelaman ke dasar laut menggunakan kaca mata penyelam dan senter, sambil timbul ke permukaaan dan menyelam kembali.

Dalam penyelaman korban bersama tiga rekannya melakukan penyelaman tidak berjauhan dan selalu bersama menyelam, namun korban saat menyelam ke dasra laut tak kunjung muncul lagi ke permukaan.

Tak munculnya korban ke permukaan laut dalam beberapa jam, kemudian rekan korban melaporkan kejadian ini ke aparat berwenang.

Mendapatkan laporan adanya orang hilang saat mencari ikan sambil menyelam, tim SAR gabungan berjumlah 15 orang dibantu dari pihak keluarga sebanyak 20 orang, melakukan penyisiran dimana korban melakukan penyelaman.

Dalam upaya pencarian pada titik koordinat 0°55'58.724"S / 134°2'37.783"E, tim SAR gabungan lalu menemukan korban tengkurap didasar laut dan sudah tidak bernyawa lagi, sehingga tim SAR lalu mengevakuasi jasad korban dan memasukkannya jasad korban ke dalam kantong jenazah untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Isak tangis pun tidak bisa terbendung ketika jasad korban diantar tim SAR gabungan untuk diserahkan ke pihak keluarga di rumah duka.

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor SAR Manokwari, Marthinus Pebrian, mengatakan usai menyerahkan jasad korban ke pihak keluarga, operasi pencarian pun korban pun ditutup dan tim SAR ditarik kembali ke Posko di Kantor SAR Manokwari.

 


Berita Terkait