Smart Ucapkan Selamat Kepada Rivalnya Hebo Sebagai Bupati Manokwari

Oleh Redaksi

19 February 2021 10:02 643 VIew

''Sius Dowansiba''

Manokwari, arfaknews - Pasangan Sius Dowansiba dan Mozes Rudy Timisela (Smart) mengucapkan selamat atas ditetapkannya  pasangan Hermus Indou dan Edy Budoyo sebagai Bupati Manokwari oleh Mahkamah Konstitusi melalui
Sidang Putusan Sela pada 17 Februari 2021 kemarin.

Pasangan Smart, Sius Dowansiba mengatakan adalah suatu kebahagiaan dan suka cita dari smart maupun Hebo yang telah mengawal pesta demokrasi telah berjalan aman dan damai hingga selesai. 

"Manokwari masuk dalam kategori kerawanan namun semua berjalan dengan baik karena berkat kerja sama dan sportif yang baik dari seluruh masyarakat," ucap Sius.

Sius mengatakan pesta politik kemarin tak boleh dilihat sebagai bentuk permusuhan melainkan sebagai wujud demokratisasi yang harus dijunjung oleh semua generasi - generasi Papua ke depan. 

"Demokrasi harus dilihat sebagai pertandingan  ide pembangunan  dari orang - orang yang menjadi idola masyarakat di suatu daerah,"ujarnya.

Kini rakyat Manokwari telah menjatuhkan pilihan secara Demokratis kepada pasangan Hermus Indou dan Edy Budoyo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari periode 2020 - 2024.

Kami smart menghargai, menghormati, dan memberikan dukungan kepada Bapak Hermus Indou dan Edy Budoyo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari.

Kebanggaan Hebo adalah kebanggaan kita semua, kebanggaan rakyat Manokwari. 

Harapan kami, bahwa pertandingan politik sudah selesai, pemimpin yang terpilih saya harapkan untuk dapat kembali merangkul semua masyarakat di Manokwari. 

Tidak ada perbedaan antara 01 dan 02 lagi, yang ada hanyalah Bupati dan Wakil Bupati Manokwari yang punya semua rakyat di Manokwari. 

Mengakhirinya wawancaranya, Sius  berpesan kepada Bupati Manokwari terpilih untuk membangun sinergitas dan merangkul kembali semua anggota  DPRD. 

Saya berharap pasangan terpilih, Hermus Indou dan Edy  Budoyo untuk merangkul semua anggota DPRD termasuk enam orang anggota DPRD yang telah berkoalisi dalam mengusung Smart. 

Pasalnya, anggota DPRD merupakan mitra kerja pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, harapnya. 

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim sukses, ketua, sekretaris, kordinator dan Partai Politik yang telah mengusung kami. 

Kepada semua relawan, dan seluruh simpatisan Smart, atas dukungannya. 

Pesta demokrasi telah selesai, mari kita bersama mendukung pemerintahan yang ada, untuk pembangunan Manokwari yang lebih baik kedepan. 

Kekalahan smart tak berarti adalah sebuah kegagalan melainkan sebuah keberhasilan yang tertunda. Semua itu ada maksud Tuhan. Namun yang terpenting proses Demokrasi telah dikawal secara baik sehingga telah memperlihatkan perubahan wajah Demokrasi di Manokwari yang semakin baik, tukasnya.


Berita Terkait