Antisipasi Bencana Alam Satuan Brimob Polda Papua Barat Gelar Peralatan SAR

Oleh Redaksi

22 February 2021 22:02 207 VIew

''Sat Brimob Polda Papua Barat Gelar Peralatan SAR''

Manokwari, arfaknews - Sebagai bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi dalam menghadapi situasi kontijensi bencana alam, satuan brimob Polda Papua Barat menggelar peralatan SAR, Senin 22/2/2021.

Hal ini dilakukan mengingat Curah hujan yang tinggi yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia, lebih khusus lagi di Provinsi Papua Barat. Dan mengantisipasi terjanya kemungkinan bencana alam berupa longsor, banjir dan sebagainya.

Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa menjelaskan bentuk  kesiapsiagaan personil Brimob Polda Papua Barat dalam menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Papua Barat. 

Gelar peralatan untuk memastikan semua  peralatan SAR yang di miliki siap digunakan pada saat tugas operasional, dan dapat berfungsi dengan baik, tim SAR Satbrimob Polda Papua Barat juga melaksanakan pemeliharaan dan perawatan alat alat tersebut.

Untuk mengantisipasi jika terjadi hal - hal yang tak dinginkan  berupa bencana alam, semua perlatan yang dimiliki sudah siap digerakan” jelasnya. 


Berita Terkait