Turunkan Angka Penularan Covid 19, Gubernur Papua Barat Terima Publik Leader Awards

Oleh Redaksi

23 February 2021 09:02 237 VIew

''Penyerahan Penghargaan Publik Leader Awards kepada Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan''

Manokwari, arfaknews - Gubernur Papua Barat terima penghargaan sebagai pemimpin  yang berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan dan pelayanan masyarakat  di tengah Pandemi Covid 19.

Pemberian Penghargaan Publik Leader Awards kepada Gubernur  Papua Barat, Bapak Drs. Dominggus Mandacan atas komitmennya dalam membangun Masyarakat Indonesia, masyarakat Papua di Provinsi Papua Barat ditengah mewabahnya pandemi Covid 19,"ucap  Direktur Pemberitaan Berita Satu, yang diwakili oleh Kontributor Berita Satu Papua Barat, Edi Musahidin.

Edi menjelaskan, pemberian Penghargaan Publik Leader Awards atas penilaian 5 dewan Juri diantaranya, Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh Dea., Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro., Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gajah Mada Dr. Riris Andono Ahmad MPH, PHD., Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio dan Direktur Pemberitaan Berita Satu, Primus Dorimulu. 

Para juri ini telah menetapkan 6 Menteri penerima Penghargaan Publik Leader Awards untuk Kategori Menteri dan 8 Gubernur untuk Kategori kepala Daerah. 

Para Kepala Daerah ini dinilai mampu mencegah penularan Covid 19 dengan menurunkan Angka penularan di daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pemberian penghargaan secara khusus kepada Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan karena Bapak Gubernur mampu mengendalikan Penularan Covid 19 dan mendorong pertumbuhan ekonomi kecil dan mikro di Papua Barat, Kata Musahidin. 

Bapak Gubernur mendorong peningkatkan layanan Publik, menstabilkan Kambtimas dan mendorong pelayanan publik di wilayah Provinsi Papua Barat, ucap Edi usai menyerahkan Penghargaan kepada Gubernur Papua Barat di salah satu Hotel di Manokwari, senin (22/2/2021). 

Selanjutnya Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasih kepada Berita Satu yang telah memberikan Penghargaan Publik Leader Awards kategori Gubernur. 

"Melalui pemberian Publik Leader Awards ini, semoga memberikan semangat, memotivasi dan mendorong untuk kita bisa bekerja lebih baik lagi terutama dalam menangani Pandemi Covid 19 serta meningkatkan ekonomi kerakyatan dan stabilitas pelayanan  di daerah,"jelasnya.

Enem Menteri diantaranya, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Tohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki. 

Sedangkan 8  Kepala Daerah yang menerima penghargaan Publik Leader Awards diantaranya, Gubenur DKI Jakarta Anis Baswedan., Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil., Gubernur Jogjakarta Sri Sultan Hamengkubowono X., Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor., Gubenur Riau H. Syamsuar., Gubenur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

 


Berita Terkait