Belasan Rumah, Toko dan Warung Makan Ludes Terbakar

Oleh Redaksi

26 February 2021 00:04 272 VIew

''Kebakaran terjadi''

Manokwari arfaknews - Kurang lebih 15 bangunan rumah, Toko dan Warung Makan, terletak di jalan pasir, bersebelahan jalan dengan Pasar Wosi Manokwari, sekitar pukul 23.00 Wit, ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kebakaran, kobaran api pertama kali muncul pada salah satu ruangan di toko menjual kebutuhan pokok, sehingga begitu cepat langsung menjalar ke sejumlah bangunan toko, rumah dan warung makan yang berada di sebelahnya.

Kobaran api ini menjulang tinggi ke udara, mengingat hampir keseluruhan bagunan terbakar terbuat dari bahan mudah terbakar yakni kayu, sehingga api begitiu cepat langsung menjalar dan membakar bangunan lainnya.

Untuk memadamkan kobaran api agar tidak menjalar ke rumah warga dan toko lainnya, sejumlah warga sekitar mencoba memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Tidak berselang begitu lama, 1 (satu) unit mobil water canon milik Polda Papua Barat tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman kobaran api, namun tidak berselang lama, 1 (satu) unit mobil water canon Polres Manokwari tiba, di susul mobil water canon milik Sat Brimbob Polda Papua Barat,  bersama mobil pemadam kebakaran milik pemprov papua barat, serta mobil tangki air bersih, tiba dilokasi kebakaran dan langsung melakukan penyemprotan.

Meski saat kebakaran terjadi, kota manokwari di guyur hujan ringan yang sedikit membantu proses pendinginan, namun api yang sudah begitu cepat membesar, membuat warga sulit untuk memadamkan kobaran api secara manual

Kabag Ops Polrees Manokwari, Akp Edwar Martua Panjaitan, berdasarkan informasi sementara dari sejumlah saksi  kebakaran terjadi sekitar pukul  23.00 WIT, dimana kobaran api berasal dari salah satu toko, hingga menjalar ke sejumlah bangunan yang berada di dekatnya.

Warga sekitar lokasi kebakaran pun panik hingga mencoba menyelamtkan sejumlah barang yang masih bisa di selamatkan

Bahkan ada sebagian warga yang tinggal di rumah tinggal, tidak satupun barang mereka dapat diselamatkan, lantaran api begitu cepat membesar dan menjalar ke bangunan lainnya meski ada hujan ringan.

Saat ini dugaan sementara aparat kepolisian kebakaran ini terjadi akibat adanya korsleting listrik pada salah satu toko/

Untuk saat in akibat kebakaran terjadi, kerugian dialami warga korban kebakaran hingga mencapai ratusan juta rupiah hingga milaran rupiah, polisi pun masih menyelidiki apa penyebab utama dari kebakaran ini terjadi.

 

 


Berita Terkait