Kosgoro Papua Barat mendukung Dave Laksono Sebagai Ketum PPK Kosgoro 1957 Periode 2021-2026

Oleh Redaksi

06 March 2021 20:12 1303 VIew

''PDK Kosgoro 1957 Papua Barat saat menggelar Rapat Pleno Diperluas di Manokwari Papua Barat''

 

Manokwari, arfaknews - Pengurus PDK Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Papua Barat bersama PDK tingkat Kabupaten se Papua Barat mendukung Dave Akbarshah Fikarno Laksono sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Periode 2021 -2026.

Dukungan itu dibacakan  saat pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi dan 9 Kabupaten Kota bersama Organisasi Sayap Kosgoro 1957 usai menggelar Pleno Diperluas di Manokwari Papua Barat, Kamis (4/3/2021).

Ketua PDK Kosgoro Papua Barat, Dedy Subrata May mengatakan setalah mengikuti dinamika yang cukup panjang, maka melalui mekanisme pengambilan keputusan tertinggi setalah muspimda yaitu rapat pleno Diperluas dan semua pengurus PDK Kosgoro 1957 baik di tingkat Provinsi maupun di 9 Kabupaten bersepakat  mendukung Bung Dave Fikarno sebagai Ketum PPK Kosgoro 1957 periode 2021 – 2026.

Dedy menjelaskan dinamika Musbes pada dua bulan terakhir, beberapa nama kader-kader Nasional Kosgoro 1957 yang muncul di publik sebagai calon Ketum diantaranya; Pak Sainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga - red), Pak Aziz Syamsuddin (Wakil Ketua DPR RI - red), ­­Pak Ahmad Doli Kurnia Tandjung (Ketua komisi II DPR RI – Red) dan Dave Fikarno Laksono (Anggota DPRRI- red), yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Umum PPK Kosgoro 1957 bahkan terjadi tarik menarik untuk melaksanaan Mubes Kosgoro antara Kubu Jakarta dan Cirebong.

Informasi terakhir yang diterima, dinamika tersebut telah mengerucut kepada keputusan bersama untuk mndukung pelaksaan Mubes Kosgoro 1957 di Cirebong, sesuai dengan Muspinas IV dan beberapa kader- kader nasional Kosgoro tersebut memilih mengundurkan diri. Mereka mau menjadikan Mubes Cirebon sebagai moment untuk membangun persatuan, menjaga kebersamaan, keutuhan, silahturami tetapi juga menjaga asas kekeluargaan dan gotong royog. Hal inilah, yang membuat kami merasa bangga dengan kader Kosgoro yang telah berjiwa besar menerima keputusan Mubes Kosgoro di Cirebon.   

Maka melalui Pleno Diperluas, Pengurus PDK Provinsi Papua Barat, maupun organisasi gerakan di tingkat provinsi dan PDK tingkat II yang telah terbentuk di 9 Kabupaten di Papua Barat,  telah mengerucut pada keputusan  mendukung, merekomendasikan dan memilih Saudara Dave Fikarno Laksano sebagai ketua Umum PPK Kosgro 1957 periode 2021-2026,’bebernya.

Selanjutnya, Dedy mengungkap bahwa pelaksanaan Mubes Kosgoro 1957 di Cirebong  akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Maret 2021 dengan membatasi jumlah peserta sesuai dengan anjuran Kesehatan. “Tidak mengurangi rasa hormat, dan tidak mengurangi apa yang diamanatkan dalam konstitusi organisasi bahwa dalam Mubes nanti hanya PDK Provinsi yang hadir secara fisik sementara PDK Kosgoro 1957 Kabupaten hadir secara virtual dengan memberikan surat rekomendasikan kepada PDK Kosgoro Provinsi untuk dibacakan dalam Mubes.   Jadi PDK Kosgoro yang telah terbentuk di 9 Kabupaten yakni Kabupatem Manokwari, Mansel, Pegaf, Bintuni, Fakfak, Kaimana dan Maybrat akan menyerahkan surat dukungan kepada PDK Kosgoro Provinsi untuk dibacakan saat Mubes,”jelasnya.

Selain itu, Dedy menambahkan bahwa dalam Mubes Kosgoro nanti berbagai aspirasi yang akan disuarakan di mubes seperti masalah – masalah sosial ekonomi di daerah. “Kita akan mengangkat karakteristik masalah kita didaerah diantaranya, masalah ekonomi kerakyatan dan beberapa program yang dipandang penting untuk sekiraya ada akselerasi atau sinergitas antara pusat dan daerah.

Tak hanya itu, Kosgoro 1957 Papua Barat akan mendorong agar dilaksanakan kuliah – kuliah umum kerjasama dengan pendidikan tinggi di Papua Barat dengan menghadirkan kader – kader Kosgoro 1957 di tingkat nasional yang berkapasitas dalam negara ini sebagai pemateri dalam kuliah umum tersebut guna terbangunlah komunikasi yang sinergi dan berkontribusi langsung bagi pembangunan di daerah, tandasnya.


Berita Terkait