Ratusan Personil Turut Mengawal Prosesi Pemakaman Kedua Korban Penikaman Di Manokwari

Oleh Redaksi

24 March 2021 08:04 3605 VIew

''Apel Ratusan Personil Gabungan Polda Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - Kepolisian Daerah Papua Barat menurunkan ratusan personil dalam mengawal prosesi pemakaman DW dan HS, Korban penikaman  di transito Wosi Manokwari, kemarin (23/3).

"Demi menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif selama proses pemakaman,  polda Papua Barat siapkan 320 personil gabungan dalam mengawal prosesi pemakaman dari rumah duka menuju TPU Pasir Putih yang dipimpin langsung  oleh Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol Tri Admodjo Maraswasianto," kata Kabid Humas Polda Papua barat Kombes pol Adam Erwindi.

Adam mengungkap para personil ini akan menjaga di 11 titik ruas jalan kota Manokwari selama proses pengantaran kedua almarhum menuju tempat peristirahatan terakhir pasir putih (TPU) .

Titik tersebut diantaranya Rumah Duka Saudara Hugo Saidui di Wosi Nusantara, Rumah duka saudara Daud Wambrauw di Wosi Transito, Pasar wosi, Pasar Sanggeng, Pasar Borobudur, Kampung Makasar, Kampung Bugis, Perempatan Trafigt Ligth Makalow, Perempatan Trafigt Ligth Haji Bauw dan Polsek kota.

Kabid Humas berharap selama proses pengantaran kedua almarhum menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) dapat berjalan dengan aman hingga usai pemakaman. Serta dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Kabid Humas juga menghimbau agar seluruh warga kota Manokwari menjaga situasi dan kota tetap aman.

"Mari kitorang (kita) jaga Manokwari tetap aman dan kondusif, jangan melakukan aksi  yang melanggar Undang-Undang agar tidak berurusan dengan hukum",tutur Kabid Humas mengingatkan.

Almarhum Daud Wambrauw (40) dan Hugo Saidui (35) merupakan  korban penikaman berujung meninggal dunia di Kompleks  Wosi Transito Manokwari oleh Pelaku berinisial AA, pada Selasa (23/3/2021) dini hari.


Berita Terkait