Pasca Penganiayan Dua Orang Hingga Tewas, Sejumlah Toko Dan Pasar Tutup

Oleh Redaksi

24 March 2021 16:10 4870 VIew

''Suasana sejumlah toko di jalan Trikora Wos tutupi''

Manokwari Arafaknews - Pasca kericuhan melanda kota manokwari terjadi selasa 23 maret 2021 kemarin, sejumlah pedagang pasar maupun pemilik toko memilih tutup, mencegah hal yang tidak di inginkan.

Penutupan sejumlah toko dan pasar di Kota Manokwari, buntut dari penganiayan dua orang korban hingga tewas, dimana sejumlah kaca dan tempat jualan berupa gerobak para pedagang  pinggir jalan di rusak, akibat kemarah dari keluarga korban penganiayan, dimana pihak keluarga korban saat itu menandu jenazah korban dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari menuju ke rumah duka di Jalan Pertanian Wosi Dalam, melalui sejumlah jalan protokol di Kota Manokwari .

Para umumnya pedagang tidak berani membuka toko maupun lapak jualannya, mengingat sitausi kota manokwari belum kondusif, pasca kejadian kemarin.

Meski ratusan aparat keamanan dari TNI-Polri disebar di sejumlah pusat perebelanjaan, namun pedagang belum berani buka toko maupun lapak jualan, hal ini mengakibatkan aktivitas ekonomi di Manokwari lumpuh.

Sejumlah ruas jalan di Kota Manokwai lengah, dimana di hari sebelumnya aktivitas ekonomi di sejumlah ruas jalan ramai dilalui kendaraan, namun penutupan toko saat ini, membuat aktivitas ekonomi tidak berjalan, belum ada kepastian sampai kapan para pedagang akan membuka tokonya.

Seorang pedagang pasar, yusri, saat di hubungi via ponsel, Rabu (24/03/2021) sejumlah pedagang sepakat untuk tidak beraktivitas, mengingat situasi Kota Manokwari belum kondusif, namun jika situasi sudah kondusif para pedagang akan beraktivitas kembali, mengingat kasus penganiayaa mengakibatkan dua kroban meningga ditambah dari kemarahan dari poihak keluarag korban jadi pertimbangan para pedagang. 

Sementara itu ratusan aparat TNI-Polri disebar disejumlah titik untuk mengantisipasi kericuhan masih terus berjaga- jaga, guna mengantisipasi adanya hal hal yang tidak di inginkan.


Berita Terkait