Diduga Tiga Oknum Polisi Aniaya Seorang Anak di Pospol Sowi

Oleh Redaksi

26 March 2021 13:04 3688 VIew

''Foto Ilustrasi''

Manokwari, arfaknews - Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari secara resmi telah menerima laporan dan pengaduan dugaan penganiayaan dan kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh oknum anggota Polisi di Pos Polisi Sowi Manokwari, Jumaat (26/3/2021). 

Kepala Divisi Advokasi HAM Perempuan dan Anak LP3BH Advokat Thresje Juliantty Gaspersz mengatakan dugaan kekerasan dilakukan pada hari Jum'at, 12 maret 2021 oleh oknum polisi berinisial IRF, EKO, ABD, IRY dan DJUN di Pos Polisi Sowi Manokwari, saat korban berisial R ( umur 16 tahun ) diminta datang mengambil sepeda motor temannya di pos polisi tersebut sekira pukul 08.00 WIT. 

"Korban mengaku dipukuli  oknum polisi berinisial IRF bahkan disulut dengan api rokok," Gaspers melalui realis diterima media ini, Jumaat (26/7/2021). 

Yanti menegaskan, tindakan itu jelas bertentangan dengan UU Nomor 8 Tahun 1981 Tentang Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHA) serta UU Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Perlindungan Anak, sebagaimana dirubah dengan UU No.1 Tahun 2015.

"LP3BH telah meminta Kapolda Papua Barat melalui pesan Whatsapp agar menghentikan tindakan intimidasi terus-menerus dilakukan oknum aggota polisi tersebut terhadap Ibu korban," ungkapnya. 

LP3BH akan mengambil langkah hukum terhadap perbuatan para oknum anggota polisi tersebut yang cenderung bersifat pidana dan melawan hukum,"tegasnya.


Berita Terkait