Antisipasi Teror Dan Kejahatan Lain, Rumah dan Tempat Ibadah Diminta Pasang CCTV

Oleh Redaksi

31 March 2021 04:04 272 VIew

''Gambar Ilustrasi aksi teror''

Manokwari arfaknbews – Mengantisipasi aksi teror maupun tindak kejahatan lainnya, sejumlah rumah dan tempat ibadah di Kota Manokwari diminta untuk memsanag sejumlah CCTV diberbagai sudut guna memantau aksi dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal itu dilontarkan Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Wijaya, Selasa (30/03/2021), mengatakan terkait aksi teror bom terjadi minggu kemarin di Makassar, agar hal serupa tidak terjadi di Kota Manokwari, agar sejumlah rumah ibadah seperti Masjid , Gereja, Pura maupun Wihara yang ada di Kota Manokwari untuk memasang CCTV diberbagai sudut, sehingga jika ada aksi kejahatan dapat mudah terpantau dan lebih cepat penanganannya.

Sementara itu aparat Kepolisian sudah berkordinasi dengan sejumlah pengurus tempat ibadah, untuk memasang CCTV diberbagi sudut atau tempat yang mudah terpantau dan tak mudah diketahui. diman kejadian aksi teror Bom di Kota makkassar dapat cepat terungkap, serta pelaku dapat diketahui lebih cepat tanpa butuh proses panjang lantaran ada bantuan CCTV.

Selain itu, para pengurus tempat ibadah agar selalu memperhatikan jemaat yg akan berkunjung, jika ada hal yang mencurigakan segera melaporkan hal ini ke pihak berwajib.

Aparat kepolisian dari Polres Manokwari juga akan menempatkan sejumlah personil disejumlah tempat ibadah, guna mengantisipasi serta melakukan pemantauan sejumlah aksi teror maupun aksi tindak kejahatan lainnya.

Selain rumah ibadah warga masyarakat pun diminta untuk memasang CCTV di rumah, agar aksi kejahatan dapat terungkap lebih cepat, serta melaporkan pada aparat kepolisian jika ada warga yang dianggap mencurigakan.   


Berita Terkait