Mabes Polri Di Jakarta Mampu Ditembus Teroris Wanita

Oleh Redaksi

31 March 2021 23:04 225 VIew

''Pengamanan di Mabes Polri ditingkatkan''

Jakarta arfaknews – Markas Besar (Mabes) Polri terletak di jalan Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/03/2021), sekitar pukul 16.30 WIB, tergolong super ketat namun mampu dimasuki seorang teroris sambil membawa senjata api, sehingga terjadi baku tembak dengan petugas penjagaan mengakibatkan sang teroris tewas tertembak petugas.

Teroris ini mampu masuk kedalam Mabes Polri tanpa ada rasa curiga dari petugas jaga, lalu menodongkan senjata kearah petugas jaga, namun mampu dilumpuhkan petugas dengan tembakan tepat dan terukur.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers ke sejumlah awak media menjelaskan ada sorang wanita masuk dari arah pintu belakang mabes polri, lalu mengarah ke pintu gerbang utama, menayakan diman kebaradaan kantor pos.

Petugas jaga memberikan pelayanan ke wanita tersebut sambil menujukkan lokasi kantor pos dimaksud, wanita tersebut meninggalkan pos gerbang utama,kembali ke pos jaga dibelakang dan melakukan penyerangan ke anggota polisi menggunakan senjata api sambil menembaki petugas sebanyak enam kali di dalam pos, luar pos dan dibelakngnya.

Aparat kepolisian bertugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku, hingga pelaku teroris tewas ditempat.

Dari hasil olah TKP, diketahu pelaku berinsial ZA, umur 25 tahun, berlamat di jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wekang, Kecamatan Ciratas, Jakarta Timur.

Polisi pun lalu mencocokan alamat identitas dan sidik jari pelaku teroris, ternyata alamatnya sesuai dengan identitas ditemukan petugas dilokasi kejadian.

Pelaku teroris ini diketahui beridiologi ISIS radikal, dibuktikan dengan postingan pelaku teroris di sosial media miliknya.

Hasil penggeledahan di rumah orang tua pelaku teroris, ditemukan secarik kertas berisikan surat wasiat ditulis tangan untuk berpamitan pada orang tuanya.

Kini jasad pelaku teroris usai teridentifikas, lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Akibat aksi teroris mampu tembus kedalam halaman Mabes Polri, kini penjagan mabes polri semakin ketat bahkan seluruh kantor kepolsian lalu meningkatkan pengamanan menyusul adanya aksi teroris di Jakarta.


Berita Terkait