Rumah Kepala BPKSDM Fakfak Ludes Terbakar

Oleh Redaksi

03 April 2021 15:04 947 VIew

''Ilustrasi kebakaran ''

Fakfak arfaknews – Sebuah rumah milik Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM Fakfak, berlokasi di jalan Jenderal Sudirman, Distrik Pariwari, Fakfak, Papua Barat, Sabtu 03 April 2021, sekitar pukul 13.30 Wit, ludes terbakar.

kobaran api baru diketahui pemilik rumah telah berkobar, dari sofa di ruang tengah hingga merembet cepat ke bahan bangunan lain yang mudah terbakar, hingga kobarnnya mencapai lantai dua bangunan.

Akibat kebakaran ini, seluruh perabot rumah tangga habis dilalap api, beruntung saat kebakaran terjadi, seluruh anggota keluarga yang saat itu berada dalam rumah berhasil keluar  untuk menyelamtkan diri dari rumah terbakar.

Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam kedepan, setelah warga sekitar dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah Fakfak, dikerahkan ke lokasi kebakaran  untuk memadamkan kobaran api  yang menjulang ke angkasa.

Kasat Reskrim Polres Fakfak, Akp Alexander Putra, mengatakan aparat kepolisian polres fakfak mendapatkan laporan warga adanya kebakaran rumah kepala BPKSDM, langsung menuju ke lokasi kebakaran, berdasarkan hasil keterangan saksi, api berasal dari sebuah sofa berada dibagian tengah.

Guna mengetahui apa membuat sofa ini hingga terbakar, polisi masih mendalami kejadian kebakaran ini,  namun karena korban atau pemilik rumah masih trauma akibat kebakaran ini, sehingga polisi belum bisa mengambil keterangan apa penyebab kebakaran ini terjadi, ujar kasat.

Untuk mempermudah proses penyidikan kasus kebakaran ini, polisi telah memasang garis polic line, agar tempat kejadian perkara tidak rusak atau dimasuki orang yang tidak berkepentingan, guna penyidikan lebih lanjut.

Tidak ada korban jiwa maupun korban terluka akibat kebakaran ini, namun kerugian ditimibulkan dari kebakaran rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Terkait