Narkoba Merusak Masa Depan Anak Papua, Pemuda Gereja Diharapkan Hindari Narkoba

Oleh Redaksi

03 April 2021 22:04 130 VIew

''Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani Jemaat GPKAI Zona Papua''

Manokwari, arfaknews - Jemaat GPKAI Apolos Zona Papua bekerja sama dengan Majelis Daerah Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Manokwari gelar Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bagi Pemuda - Pemudi di Pos PI Apolos Zona Papua MD Manokwari. 

Dalam Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani, para Pemuda - Pemudi pada Pos PI Apolos Zona Papua mendapat siraman rohani akan arti paskah bagi kehidupan manusia. 

Para pemateri mengajak para pemuda untuk menghindari Pergaulan Bebas serta Penggunaan Narkotika dan Obat - Obat Terlarang (Narkoba) yang sangat membahaya masa depan pemuda Papua. Terutama peredaran Narkoba Jenis Ganja serta, Miras, lem Aibon, Fox dan sebagainya. 

Pdt. Serva Tuju, Gembala Jemaat GPKAI Apolos Zona Papua mengatakan Seminar  dan KKR bertujuan menyongsong Paskah. Disisi melalui seminar ini pula, diharapkan dapat memberikan sejumlah pengetahuan  kepada anak - anak Muda tentang Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas. 

"Tujuan kami buat Seminar dan KKR bagi anak - anak muda, sejatinya kami mau beritahu  mereka tentang bahaya Pergaulan Bebas, dan Penggunaan Narkoba. Hal ini sangat berdampak pada pertumbuhan Pemuda, terutama  dalam persekutuan pelayanan Gereja," Kata Pdt. Serva kepada Media ini, Sabtu (3/4/2021). 

Gembala Jemaat Apolos Zona Papua ini mengungkap dari Seminar yang dibawakan oleh pemateri baik dari BNN maupun dari pihak gereja telah merangsang adik - adik pemuda agar mereka tidak terlibat dalam pergaulan bebas dan penggunaan Narkoba. 

"Puji Tuhan, melalui pelayanan  ini, adik - adik telah pahami bahaya Narkoba dan dampak dari pergaulan bebas," ungkapnya. 

Harapan kami, semoga Tuhan menolong anak-anak kita, adik - adik kita yang sudah terpapar Zat Adiktif dan Narkoba agar mereka meninggalkan hal - hal tersebut. 

Bertepatan dengan moment paskah ini, kami mengajak adik -adik pemuda bahwa ketika kita percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka Kuasa Tuhan akan menolong kita, memimpin kita untuk hidup dalam berkat Tuhan,"harapnya. 

Sebanyak 50 pemuda - pemudi yang diundang sebagai peserta Seminar dan KKR, baik Pemuda Gereja GPKI Jemaat Apolos Zona Papua maupun pemuda - pemudi komplek yang diundang untuk mengikuti Acara Seminar dan Kebaktian dan Kebangunan Rohani di Kafe Coissy Manokwari.


Berita Terkait