Menang K.O Dari Petinju Jakarta, Hengky Minta Atlit Tinju Harus Terus Berlatih

Oleh Redaksi

04 April 2021 00:10 1312 VIew

''Petinju Dari Papua Barat, Hengky Baransano''

Manokwari, arfaknews- 
Salah satu putra terbaik Papua Hengki Baransano yang berhasil meraih juara olahraga tinju di tingkat nasional dan berhasil merebut sabut emas DPD KNPI Manokwari Selatan di ajang tinju WBA asia Pasifik yang diselenggarakan di Jakarta. 

Hengky mengatakan, dengan semangat berlatih akhirnya berhasil meraih juara dan mengalahkan lawan yang berasal dari sasana Tinju dari DKI Jakarta. 

"Saya berhasil mengalahkan lawan sasana tinju dari Jakarta Abraham di ronde di pertama yakni menang KO. Puji Tuhan atas dukungan doa maka saya bisa meraih Juara ini," ucap Hengky, (4/4/2021).

Hengky mengungkap walaupun dengan keterbatasan sarana prasarana, namun semangatnya tak pernah kendor. Ia telah berkomitmen untuk mewujudkan cita - citanya bahwa anak Papua harus tembus dalam ajang tinju nasional maupun manca negara untuk harumkan nama Papua dan papua Barat di kanca Internasional. 

Ia berharap dengan kemenangan saat ini, dapat menjadi motivasi dan semangat kepada adik - adik petinju amatur untuk terus tekun, berlatih dan berlatih lebih keras guna menjadi petinju profesional. 

"Saya berikan motivasi kepada adik- adik bahwa dengan olahraga tinju, kita terhindar dari penyalaggunaan narkoba dan obat- obat terlarang. Dari pada kegiatan yang tidak jelas alangkah baiknya buat kegiatan positif untuk menuju masa depan," tuturnya.

Selanjutnya, Hengky mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga berhasil merebut medali emas. 

Saya naikan syukur kepada Tuhan, oleh karena perlindungan Tuhan dan sehingga pertandingan berjalan aman dan lancar hingga saya telah berhasil memenangkan  iven internasional ini. 

Ucapkan terima kasih pula, kami sampaikan kepada Bapak Hengky Silatan sebagai Manejer dan Promotor Endemina Romsumbre di bawah naungan sasaran robeandi Boxing Cam Papua Barat yang telah memberikan kontribusi dan suport sehingga saya bisa meraih juara. 

Dan, saya juga ucapkan terima kepada orang tua saya dan keluarga terutama ayah dan ibu yang selalu memberikan  motivasi dan doa sehingga bisa merebut medali emas di ajang nasional ini,"ujarnya.

Sementara itu, promotor Endemina Romsumbre mengatakan dirinya turut merasa bangga atas prestasi yang diraih Hengki Baransano atas capain Sabut Emas yang diperoleh dalam ajang internasional ini. 

"Ini membuktikan kita punya anak- anak Papua khusus atlet tinju ini hebat- hebat, bisa mengalahkan petinju dari luar. Ini salah satu kebangaan saya tersendiri selaku promotor. Justru ini patut berikan apresiasi kepada adik hengki" ungkapnya. 

Ia berharap, Hengki Baransano  jangan pernah puas dengan apa yang sudah di raih melainkan terus berlatih lebih giat lagi agar bisa ikut bertanding dalam iven - iven lainnya. 

"Jangan lupa mengucap syukur kepada Tuhan atas apa yang sudah diraih. Selalu rendah hati terus berdoa sehingga cita- cita diharapkan adik Hengki bisa tercapai,"harapnya.

Selanjutnya Endemina mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah  untuk sarana - prasana bagi atlit tinju agar digunakan  untuk mengembangkan dan mendorong adik - adik Papua untuk menjadi petinju profesional baik di tingkat Nasional maupun Manca Negera. 

"Potensi besar menjadi tanggung jawab besar, karena itu kami harapkan  dukungan pemprov Papua Barat untuk menyediakan saran prasana guna mendukung adik - adik yang punya cita - cita di bidang Olahraga tinju. Mereka telah mengharumkan nama Papua Barat, maka perlu di dukung,"harapnya.


Berita Terkait