Resmi, Tes AKPOL, dan BINTARA Afirmasi Otsus T.A 2021 Di Papua Barat Dibuka

Oleh Redaksi

04 April 2021 21:04 474 VIew

''Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK., M.H''

Manokwari, arfaknews - Secara Resmi Polda Papua Barat buka Penerimaan Polri tahun 2021 untuk Tes Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama Program Afirmasi Otsus. 

"Kepada pemuda-pemudi yang berada di provinsi /kabupaten/ kota di Papua Barat, bahwa saat ini telah di buka penerimaan anggota Polri tahun anggaran (TA) 2021. Akpol, Bintara Afirmasi Otsus Papua Barat dan Tamtama,"kata Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas, Kombes Pol. Adam Erwindi

Adam mengungkap, secara resmi pendaftaraan online sudah dibuka sejak tanggal 31 Maret s/d 12 April 2021 melalui website https://penerimaan.polri.go.id/. Bagi yang belum paham cara mendaftar atau persyaratan dapat menghubungi polres terdekatnya, ujar Erwindi.

Kombes Pol. Adam Erwindi menerangkan, dalam penerimaan anggota Polri T.A. 2021 ini, tetap dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) mulai dari tahap pendaftaran hingga proses pendidikan. Disisi lain, para palamar wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kami himbau kepada  masyarakat yang putra/putrinya ingin mendaftar menjadi anggota Polri, silahkan mendaftar baik melalui Website resmi atau dapat menghubungi Polres terdekat.

Kami harap, Kata Erwindi, masyarakat jangan mudah percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan sejumlah uang.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.Ik.M.H menerangkan bahwa Bapak Kapolda akan menindak tegas bila ada oknum yang main - main atau minta uang terkait pendaftaran Calon Polri di Polda Papua Barat. 

"Kapolda tidak ingin ada yang mencederai penerimaan ini, sehingga  bila ada calo atau panitia nakal yg bermain uang dalam pendaftaran ini agar di laporkan," tegasnya. 

Silahkan laporkan ke no pengaduan PESAT ( PESAN ADUAN CEPAT ) KE NO  08-1234-80-110" ujar Kabid Humas Kombes Pol. Adam Erwindi. 


Berita Terkait