Muswil PPP Di Sorong, Nama Pengusaha Muda Di Telbin Masuk Bursa Ketua

Oleh Redaksi

04 April 2021 22:04 146 VIew

''Foto Lambang Partai Persatuan Pembangunan''

Manokwari, arfaknews - Musyawarah Wilayah Partai Persatuan Pembangunan PPP Papua Barat tinggal menghitung Hari akan digelar di Kota Sorong Papua Barat.

Sejumlah figur di Internal Partai yang dipimpin Suharso Monoarfa itu mulai bermunculan, merebut hati Para Pemilik Suara sah dalam Muswil V PPP.

Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Yasman Yasir digadang akan menjadi salah satu figur kuat dalam perhelatan di Partai berlambang Ka'bah itu.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wondama, Munawir Jamalu mengatakan terdapat dua figur yang jadi pertimbangan dirinya dalam Muswil V mendatang, keduanya merupakan kader terbaik Partai PPP di Kabupaten Teluk Bintuni.

"Ada dua figur yang masuk petimbangan kami, mereka merupakan kader Partai dari Teluk Bintuni, keduanya yakni Yasman Yasir atau kerap disapa Daeng Basso dan Sekertaris DPC PPP Teluk Bintuni, Amirudin" kata Anggota DPRD Teluk Wondama, Munawir Jamalu.

Kedua figur ini menurut Munawir, akan menjadi pertimbangan untuk dimajukan dalam Muswil yang dihelat di Kota Sorong. Problemnya karena keduanya dari Bintuni, namun meskipun keduanya merupakan Kader terbaik PPP akan tetapi mengurus Partai butuh figur yang memiliki kekuatan Politik serta Finansial.

Alasanya menurut Munawir, PPP khusus di Wilayah Timur merupakan Partai 'Minoritas' maka butuh figur Ketua Wilayah yang memiliki kekuatan finansial. Sebab 13 Kabupaten/Kota butuh Biaya. Maka pertimbanganya seorang Ketua DPW punya kekuatan finansial nanti strukturnya diisi dengan Kader-kader yang punya kemampuan bagus.

"Yasmin Yasir, memiliki jaringan yang cukup bagus, untuk sementara ini saya masih kasih sinyal Positif kepada Yasmin Yasir karena saat ini hanya ada dua calon yang nyatakan sikap mau maju, Calon satunya lagi Amirudin" ungkapnya.

Dikatakan, hingga saat ini Sekertaris DPW belum menyatakan sikap untuk mau maju, namun sempat Sekwil PPP itu meminta agar Munawir menemui dirinya di Manokwari.

Yasman Yasir merupakan Anggota DPRD dua periode di Kabupaten Teluk Bintuni, ia juga merupakan pengusaha Muda. Ia dikenal sebagai  Sosok sederhana namun memiliki jiwa sosial yang baik.

Sebelumnya Sekertaris PPP Wilayah Papua Barat, Suyanto, SH. S.not menyatakan keinginan sebagian kader PPP untuk memajukan dirinya dalam bursa calon Ketua. Ia pun menyatakan siap jika didukung oleh Pengurus. 


Berita Terkait