Gudang BBM Terbakar Hanguskan Dua Rumah Dan Satu Korban Luka Bakar

Oleh Redaksi

05 April 2021 23:04 3439 VIew

''Suasana kebakaran gudang BBM terjadi''

Teluk Wondama arfaknews - Sebuah gudang penyimpanan BBM eceran, terletak di Kampung Maniwak, Distrik Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (05/04/2021)  sekitar pukul 12.00 Wit, ludes terbakar.

Terbakarnya gudang penyimpanan bbm milik Baharudin, menghanguskan pula rumah korban dan satu rumah yang ada didekat gudang penyimpanan bbm yang terbakar.

Sementara kebakaran gudang BBM ini juga menghanguskan satu unit sepeda motor, tiga drum BBM jenis premium dan 24 drum BBM jenis solar berukuran 200 liter, serta uang tunai Rp 400 juta dan 70 gram kalung emas.

Selain itu, kebakaran ini juga menyebabkan anak pemilik gudang BBM terbakar bernama, M Idris Efendi, berhasil diselamatkan dari musibah kebakaran, hingga dilarikan ke RSUD Teluk Wondama, akibat luka bakar dibagian dada, kaki dan tangan, saat berada di gudang BBM yang terbakar.   

Kapolres Teluk Wondama, AKBP Yohanes Agustiandaru, kebakaran ini bermula ketika, korban luka bakar M Idris Efendi, sedang menakar BBM jenis premium dari drum ke botol air mineral di gudang penyimpanan BBM yang berada disamping rumah, tiba tiba anak kedua korban bernama Safril, mendengar suara ledakan dan suara adiknya dari gudang BBM terbakar minta tolong, kemudian ia pun lalu beranjak dari kamar menuju gudang BBM, lalu mendobraknya guna menyelamatkan adiknya terperangkap dalam gudang BBM yang terbakar keluar gudang.

Kebakaran gudang bbm menghanguskan rumah pemilik BBM dan satu rumah milik warga, telah ditangani aparat kepolisian dari Reskrim Polres Teluk Wondama dengan melakukan proses penyidikan dan memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti, serta memasang garis polisi di lokasi kebakaran, kata kapolres.

Terbakarnya gudang BBM, membuat warga sekitar lokasi kebakaran panik, serta mencoba memadamkan kobaran api menggunakan pasir, mengingat sumber air dilokasi kebakaran sulit untuk didapatkan.

Tidak berselang lama, satu unit mobil kebakaran dari dinas kebakaran Teluk Wondama tiba dilokasi kebakaran, kobaran api dapat dipadamakn 30 menit kemudian.

Akibat kebakaran ini pemilik gudang BBM mengalami kerugian mencapai satu milyar.


Berita Terkait