Kapolres Manokwari Support Anggotanya Harumkan Nama Papua Barat Dalam Iven Kejuaraan

Oleh Redaksi

11 April 2021 13:10 1769 VIew

''Kapolrs Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan, bersama Wakapolres dan Bripda Philip Mirino''

Manokwari, arfaknews - Kepala Kepolisian Resort Manokwari mendukung anak – anak Papua berbakat untuk mengembangkan prestasinya baik dalam bidang olahraga untuk mengharumkan nama daerah dan menjadi teladan bagi anak – anak Papua di Manokwari Papua Barat.

Adalah Bripda Philip Mirino hari – hari bertugas sebagai anggota Polri di Polres Manokwari Papua Barat, namun ia menyimpan sejumlah prestasi membanggakan yang harus didukung untuk tampil dalam ajang daerah maupun nasional.

“Puji Tuhan, bertanding di Bali kemarin (20/3) saya menang sebagai juara pertama,”Kata Bripda Philip Mirino saat diwawancarai media ini, Jumaat (9/4/2021).

Philip menang ditinju kelas 60 Kg dengan mengalahkan lawannya dari Bali dalam Turnamen Tinju yang diselenggarakan oleh PERTINA Bali di Denpasar pada 20 Maret 2020 lalu.

Philip mengawali karirnya sejak ia masih duduk di bangku SMP dan SMA.  Sejak itu, philip telah berlatih tinju dan gabung dalam tim Prapon Papua barat. Ia bahkan beberapa kali telah mengikuti Kejuaran daerah.

Walaupun telah menjadi anggota Polri, usai Dinas ia masih sering berlatih hingga mengikuti ajang – ajang kejuaraan tinju baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional.

Dengan latihan rutin, menjaga kesehatan diri, ia telah berhasil harumkan nama Papua  Barat, nama Kabupaten Manokwari  di Denpasar Bali dalam ajang Kejuaraan Tinju yang digelar oleh Pertina Bali.

Kini, Bripda Philip tengah mempersiapkan diri lagi untuk mengikuti Kejuaran Tinju pada bulan juli mendatang.

Philip titip pesan kepada anak – anak Papua agar menjaga tubuh tetap sehat, berolahraga dan mengisi berbagai cabang – cabang olahraga di daerah, termasuk cabang olahraga tinju.

Ia juga berpesan kepada anak – anak Papua yang mendaftar tes BINTARA POLRI bahwa Polri sangat mendukung setiap prestasi dari anggotanya,”jelas Philip.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan Polres Manokwari sangat suport dan mendukung anggota Polri yang berprestasi di berbagai bidang termasuk di bidang olahraga dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Polres Manokwari tetap memberikan suport dan dukungan terhadap anggota – anggota Polri yang berprestasi, tetap kami berikan perizinan. Jika Ia keluar daerah, kami akan lapor kepada pimpinan untuk perizinannya.

“Kami juga memberikan waktu khusus kepada anggota yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti open Tournamen dan sebagainya. Apalagi, kegiatan itu mengarumkan nama daerah, nama provinsi terlebih lagi nama Polres Manokwari,”ujar Kapolres

“Polres Manokwari tetap mendukung kegiatan Positif yang berguna bagi diri, dan masyarakat di daerah,”tukasnya.


Berita Terkait