Pasangan Bupati Terpilih Fakfak Bakal Evaluasi ASN Terlibat Politik Praktis Pilkada 2020

Oleh Redaksi

25 April 2021 21:11 1599 VIew

''Gambar Ilustrasi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak periode 2020 - 2025''

MANOKWARI, ARFAKNEWS – Pasangan Bupati dan wakil Bupati terpilih Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom bakal melakukan evaluasi kinerja ASN Fakfak yang terlibat aktif dalam pemilukada pada 9 Desember 2020 kemarin.

Kami akan menindak tegas beberapa penyelenggara (ASN) yang memang terlibat langsung dalam politik praktis kemarin,” Kata Bupati Terpilih, Untung Tamsil saat diwawancara oleh media ini, Sabtu (24/4/20210.

Langkah diambil sebagai bentuk ketegasan pimpinan untuk menjaga marwah ASN agar bekerja lurus sesuai amanat peraturan perundang – undangan yang berlaku di Negera Republik Indonesia. 

Kami juga akan menegaskan kepada aparatur sipil negara di Kabupaten fakfak untuk betul – betul berwibawa, disiplin dan profesional serta tidak korupsi, korupsi dan nepotisme. “Kami akan memberikan punishment dan perhatian agar kedepan – kedepan tidak ada lagi ASN yang terlibat dalam politik praktis. Kami akan tindak tegas,”kata Tamsil menegaskan.

Disisi lain, tamsil juga meminta agar keputusan strategis pemerintahan di Kabupaten Fakfak untuk menunggu Bupati definitif guna mengevaluasi berbagai program sesuai aras kebijakan tepat guna dan berhasil guna dalam mewajudkan pembangunan di Kabupaten Fakfak.

Kami juga tegaskan bahwa segala keputusan strategis Fakfak harus menunggu Bupati dan wakil bupati definitif  sebab kami merasa perlu mengevaluasi dan  mengelola kembali tata kelola pelayanan pemerintahan secara tepat guna dan berhasil guna.

Dia juga telah mengusulkan untuk penundaan Prajab oleh beberapa instansi teknis yang dijadwalkan pada 22-23 april kemarin. Kemarin saya sudah mengusulkan Prajab yang dilakukan oleh beberapa Insntasi teknis pada tanggal 22- 23 kemarin untuk ditangguhkan. 

Tamsil menyebut pertimbangan dan penangguhan kami sebagai pimpinan kepegawaian di daerah merasa penting untuk  melakukan evaluasi dari aspek pemerintahan dan  manajemen kepegawaian.

Kami tegaskan untuk menangguhkan pelaksanaan diklat I pra jabatan golongan II dan Golongan III termasuk meminta untuk tidak melakukan ujian dinas, ujian akhir karir dan yang lainya sebab diperlukan evaluasi oleh Bupati dan Wakil bupati definitif.

Selanjutnya kedua pasangan Bupati dan wakil Bupati terpilih, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom mengajak seluruh masyarakat Fakfak bergandengan tangan bersama mewujudkan pembanguan di Kabupaten Fakfak Papua Barat. 

Fakfak merupakan salah satu Kabupaten tertua di Tanah Papua, sejak jaman Provinsi Papua hingga Provinsi papua Barat, karena itu kami harapkan melalui keberadaan kami sebagai pucuk Pimpinan di Fakfak dengan visi Fakfak tersenyum akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik unsur adat, agama, perempuan dan pemuda untuk bergandengan tangan, mengambil peran dalam pembangunan di daerah.

“Semua stekholder ini harus dipandang penting dilibatkan untuk bersama pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Fakfak tersenyum,”jelasnya.

Kedua pasangan bupati Fakfak terpilih Untng Tamsil dan Yohana Dina Hindom ditetapkan oleh KPU pada tanggal 22 Fabruari 2021 lalu, kini akan mengikuti Pelantikan yang dijadwalkan pada besok 26 April 2021 di Gedung PKK Provinsi Papua Barat.


Berita Terkait