Tepis Isu Provokatif, SK Pelantikan Bupati Kasihiw - Kokop Sudah Turun

Oleh Redaksi

30 April 2021 15:07 2162 VIew

''Penyerahan SK Pelantikan oleh Depdagri kepada Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat dan Kabag Humas Kabupaten Teluk Bintuni di Jakarta''

BINTUNI, ARFAKNEWS - Tepis Isu yang beredar luas di masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni bahwa Pelantikan Bupati Terpilih, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop akan diundurkan lantaran telah diajukan Peninjauan Kembali (PK) Gugatan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanes Manibuy ke Mahkamah Agung. 

Direktur Eksekutif Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Sisar Matiti, Yohanes Akwan meminta masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu - isu yang beredar luas di masyarakat. 

Kita telah lewati puncak tertinggi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kemarin. Saat ini telah diturunkan SK Pelantikan Bupati terpilih, Bapak Ir. Petrus Kasihiw dan Wakil Bupati Bapak Matret Kokop,"kata Yohanis Akwan kepada Media ini, Jumaat (30/4/2021). 

Yohanes mengatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati adalah milik semua masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni. Saya harap saat ini mari kita rapatkan barisan berkontribusi dan berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni. 

"Saya harap mari kita rapatkan barisan berkontribusi secara positif dalam pembangunan," harapnya. 

Selanjutnya, Kabag Humas Kabupaten Teluk Bintuni, Dominggus Demianus Patikawa membenarkan bahwa SK Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni sudah diturunkan ke Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat. 

Hari ini telah terbit SK Mentri dalam Negeri kepada Bupati terpilih kabupaten Teluk Bintuni atas nama Ir. PETRUS KASIHIW MT dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH masa jabatan 2021-2024 yang diterima langsung oleh Staf Biro Pemerintahan Provinsi Papua Barat, Petrus Sahertian. 

Kami harap masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni tetap tenang, menunggu acara pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang direncanakan dalam waktu dekat. 


Berita Terkait