Treaning Perempuan Menulis Diharapkan Lahirkan Jurnalis Muda di Manokwari

Oleh Redaksi

30 April 2021 22:09 1504 VIew

''Front Daney Manokwari Gelar Pelatihan Jurnalistik''

MANOKWARI, ARFAKNEWS - Front  Daney Mnukwar menggelar pelatihan Jurnalistik bagi Mahasiswa dan Pemuda Papua di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Jumaat (30/04/2021).

Pelatihan bertajuk " Perempuan Menulis" Melibatkan tiga wartawan Senior di Provinsi Papua Barat sebagai Pemateri yakni Alex Tethool (Jurnalis Metro TV), Patrix B. Tandirerung (Harian Pagi Cahaya Papua), dan Gustavo R Wanma (Jurnalis media papuabaratonline) berlangsung di Aula Asrama Mahasiswa Puncak Jaya  Amban pukul 09.00 hingga pukul 17.00 Waktu Indonesia Timur. 

Ketua Front Daney Mnukwar, Rosa Pokniange mengatakan kondisi perempuan terlebih khusus perempuan Papua sangat minim dunia jurnalistik, karena mungkin belum memahami penting jurnnalistik.

"Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman perempuan tentang jurnalistik. Maka kami perempuan kota manokwari yang tergabung dalam organisasi Front Daney Mnukwar berinisiatif melaksanakan kegiatan, dan puji Tuhan berjalan dengan baik,"ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menciptakan jurnalis-jurnalis muda di Tanah Papua khusus di Manokwari.

Informasi tambahan, materi yang dibawakan dalam kegiatan pelatihan jurnalistik Perempuan, yakni Dasar-dasar Jurnalistik, Implementasi Jurnalistik, dan Kerangka Berita.


Berita Terkait