CABOR FORKI Papua Barat Minta KONI Tetapkan Pelatih Kepala

Oleh Redaksi

02 May 2021 22:10 1452 VIew

''Gambar PON XX Papua''

MANOKWARI, ARFAKNEWS – Usai membawa Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Provinsi Papua Barat masuk dalam rangking 4 besar dari 8 rangking  pra PON, kini pelatih tunggal Buce Mofu diusulkan menjadi Palatih Kepala Tim FORKI Papua Barat.

Hal itu disampaikan oleh Manager Cabor Forki Papua Barat, Yohanis Wamaer kepada Wartawan, Sabtu (1/5/2021).

Wamaer menerangkan, hingga kini Forki Papua Barat belum memiliki Pelatih kepala, sementara Atlit yang lolos dilatih oleh Pelatih Buce Mofu sebagai pelatih Tunggal Cabor FORKI.

Kami minta pertimbangan KONI Papua Barat untuk naikan status pelatih tunggal, Buce mofu menjadi pelatih kepala,”kata Yohanes Wamaer.

Wamaer menerangkan Buce sangat layak menjadi Pelatih Kepala di Cabang Olahraga FORKI Papua Barat.

“Selama ini Buce Mofu, yang menjadi pelatih kepada para atlit sehingga statusnya tepat jika dinaikan/ditetapkan menjadi pelatih kepala,” ujarnya.

Dia menerangkan, Buce telah berhasil menghantar Forki Papua Barat, membawa Melkisedek Kirihio masuk dalam nominasi 4 besar dari 8 besar di Pra PON. Kini sedang dipersiapkan menuju PON XX pada Oktober 2021 mendatang.

“Kami akan menyurati KONI. Kami berharap agar status Mofu dinaikan menjadi pelatih kepala,”jelasnya.

Selanjutnya, Wamaer mengungkap sesuai dengan Jadwal seharusnya FORKI Papua Barat sudah menggalar Pelatihan di Jakarta namun masih menunggu surat jalan dan vaksinasi Covid 19.

“Kemarin (April) seharusnya kami sudah berangkat namun karena belum vaksin sehingga ditunda hingga kini. Rencananya awal mei kami sudah berangkat untuk Treaning Center (TC) di Jakarta,”jelasnya.

Selanjutnya, kami harapkan dukungan dari KONI agar menunjuk seorang Konsultan untuk mengawal kami, selama melakukan Treaning Center (TC) di Jakarta.

“Covid 19 ini berdampak kepada banyak hal, sehinga banyak tempat – tempat olahraga di Jakarta yang sudah ditutup, karena itu kami harapkan dukungan KONI untuk menyiapkan seorang Konsultan agar proses TC di Jakarta berjalan  lancar,”ujarnya.

“Kami akan menyurati KONI Papua Barat, kami harap bapak Ketua KONI pertimbangkan usulan kami,”jelasnya.

Cabar Olahraga Federasi Olahraga Karate Indonesia Provinsi Papua Barat meloloskan satu atlit, Melkisedek Kiriho (25 Th) kelas min 67  lolos mengikuti PON 2021 mendatang.

Diharapkan dukungan semua pihak agar Forki Papua Barat harumkan nama Papua Barat di PON XX. “Kami Optimis, Forki Papua Barat bakal bawa pulang Medali,”tukasnya.


Berita Terkait