MU GPKAI Minta MD Manokwari Evaluasi Kinerja Pelayanan Menuju Rakernas GPKAI Di Asmat

Oleh Redaksi

08 May 2021 01:01 666 VIew

''Raker dan Pelantikan Pendeta dan Evangelis Majelis Daerah GPKAI Manokwari''

MANOKWARI, ARFAKNEWS – Majelis Umum/Sinode Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) se- Indonesia, meminta Majelis Daerah GPKAI Manokwari untuk mempersiapkan agenda evaluasi kinerja pelayanan Gereja untuk disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) GPKAI yang akan dilaksanakan di Agats Kabupaten Asmat Provinsi Papua pada pada Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Umum/Sinode Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) se Indonesia  Pdt. Daniel Sukan,M.Th saat menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Majelis Daerah (MD) GPKAI di Manokwari Papua Barat, Jumaat 7 Mei 2021.

Daniel mengingatkan Majelis Daerah agar melalui Rapat Kerja tersebut, selain merencanakan program pelayanan sebagaimana yang sudah tertuang dalam AD/ART GPKAI tetapi juga melakukan evaluasi kinerja pelayanan selama 2 Tahun setelah dilakukan kongres pada 2019 lalu untuk dibahas dalam Rakernas yang akan digelar di Asmat pada Bulan Juli 2021 mendatang.

“Dalam menyongsong Rapat Kerja Nasional yang akan berlangsung di Asmat pada 26 – 30 Juli 2021. Kami harapkan dalam rapat kerja ini  saudara – saudara Majelis Daerah dapat gunakan Raker untuk evaluasi kinerja selama 2 tahun ini,  sehingga dirumuskan lalu dibawa ke Rakernas untuk disampaikan dalam Rakernas,”Kata Pdt. Daniel Sukan.

Ketua Majelis Umum GPKAI mengingatkan bahwa evaluasi kinerja pelayanan penting dilakukan agar utusan MD yang hadir dalam Rakernas telah membawa agenda pelayanan yang telah dibahas secara bersama di daerah.

Berulang kali, saya sampaikan juga di MD yang lain bahwa evaluasi 2 Tahun kinerja pelayanan  sehingga tidak dalam Raker, seorang MD tidak hadir menyampaikan pokok-pokok pikiran dirinya sendiri melainkan yang disampaikan adalah hasil  evaluasi kinerja pelayanan Majelis Daerah GPKAI di daerah selama 2 Tahun yang sudah dibahas bersama di daerah.

“Kami harap, yang disampaikan harus terstruktur dan yang disampaikan juga merupakan pokok - pokok pikiran yang sudah dibahas di tingkat daerah sehingga kita menemukan solusi dalam pelayanan GPKAI ke depan,”ujarnya.

Selain itu, Pendeta Daniel Sukan juga meminta para pelayan, pendeta, evanggelis dan Gembala untuk menunaikan tugas pelayanan dan memberdayakan sumber daya pelayanan menuju Pelayanan Gereja GPKAI yang mandiri sebagaimana sesuai dengan amanat Alkitabiah.

“Kepada teman – teman penginjil saya berpesan untuk selamatkan jiwa atau memenangkan jiwa.  Itu  harapan kita kedepan bahwa para penginjil harus terus menunaikan tugas pekabaran Injil sehingga menyelamatkan jiwa – jiwa yang tersesat,”kata Daniel usai melantik para pelayanan di lingkup MD GPKAI Manokwari.

Ketua Mejlis Umum meminta para pelayan yang telah dilantik untuk berkerja membantu pertumbuhan Iman Umaat melalui pelayanan pengembangan Sumber Daya Manusia, sehingga waktu yang akan datang ada pengkaderan atau pengembangan sumber daya manusia dalam pelayanan.

Harapan saya ke depan, teman – teman dapat kita membantu pelayanan di bagian selatan, karena nanti Rakernas di Asmat akan kita bahas pelayanan di wilayah Selatan Papua. Kedepan bapak/ibu dapat mengambil bagian dalam pelayanan itu.

Seorang nelayan yang tidak tangkap ikan, dia bukan nelayan karena itu seorang penginjil harus menangkap jiwa. Kita berdoa kepada Tuhan semoga kita dapat melaksanakan tugas pelayanan ini dalam tuntunan Tuhan.

Raker ini dihadiri oleh Ketua Majelis Umum GPAKI Se Indonesia Pdt, Daniel Sukan,MTh., Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Niko Tike, Ketua PGGP Papua Barat, Pdt. Sherly Parinussa,STh., Anggota Majelis Rakyat Papua Utusan Agama, Kelly Duwiri, dan sejumlah Pendeta, Gembala, evangelis MD GPKAI Manokwari serta para stekholder lainnya.


Berita Terkait