Sidak Malam Hari, Bupati Freddy Thie Warning Direktur RSUD dan Kadinkes Kaimana

Oleh Redaksi

15 May 2021 10:08 932 VIew

''Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie Lakukan Sidak di RSUD Kaimana ''

KAIMANA, ARFAKNEWS - Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie melakukan sidak di RSUD Kaimana pada Jumat (14/8) malam. Sidak ini dilakukan sebagai langkah untuk mewujudkan layanan kesehatan terpadu bagi masyarakat Kaimana. 

Bupati mulai meninjau proses layanan pendaftaran pasien, tenaga medis hingga memantau beberapa ruangan di antaranya ruang rawat inap, ruang bersalin dan ruang operasi.

Selain itu, Freddy juga berbincang dengan beberapa tenaga medis dan pasien rawat inap serta memantau fasilitas RSUD.

Freddy mengaku masih banyak kekurangan baik dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarana yang harus dibenahi. 

"Malam ini saya sudah mengecek langsung dan kesimpulannya banyak hal yang harus kita benahi. Saya tadi dengar banyak keluhan dari pasien soal pelayanan yang kurang baik serta saya lihat langsung sarana prasana disini masih sangat kurang dan tidak layak pakai,"kata Bupati Freddy

Selain itu, Bupati Kabupaten Kaimana ini mengingatkan Direktur RSUD Kaimana agar lebih baik dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya tadi tanya pernah tidak Direktur RSUD selama menjabat melakukan sidak pada malam hari. Bagaimana mungkin seorang pemimpin mau tau masalah kalau tidak mengecek langsung di lapangan," ujarnya.

Lebih lanjut, Freddy berjanji akan segera benahi kekurangan ini pasalnya, masalah Kesehatan masyarakat Kaimana merupakan tanggung jawab pemerintah daerah, karena itu pemerintah harus hadir menindaklanjuti masalah ini.

"Senin besok saya akan panggil pihak RSUD dan Dinas Kesehatan untuk lakukan evaluasi dan koordinasi, dan tentu segera benahi masalah ini. Yang tidak mau bekerja sama saya akan ganti," tegas pria yang sering disapa Kaibus ini.


Berita Terkait