Bung LJ Sangat Berpeluang Masuk Bursa Calon Gubernur Papua Barat Tahun 2024

Oleh Redaksi

15 May 2021 19:10 1748 VIew

''Yohanis Akwan Salah Satu Kader Golkar di Papua Barat''

MANOKWARI, ARFAKNEWS - Lambert Jitmau miliki peluang kuat Masuk Bursa Calon Gubernur Provinsi Papua Barat pada pemilu Serentak yang direncanakan pada tahun 2024 mendatang. 

Hal itu dikatakan oleh Yohanis Akwan salah satu Kader Partai Golkar Provinsi Papua Barat, kepada Media ini, Sabtu (15/5/2021). 

Yohanis menjelaskan, peluang terbuka untuk Wali Kota Sorong Lambert Jitmau karena kapasitasnya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, dan disisi yang lain Golkar sebagai Partai Pemenang Pemilu Legislatif di Provinsi Papua Barat. 

Selain itu, Komposisi Partai Golkar juga diisi oleh para arsitektur perencana politik hebat nan berpengaruh di masyarakat. Tak hanya itu, kesiapan Walikota Sorong aktif ini secara politik memiliki basis rakyat yang sangat kuat di masyarakat sehingga menjadi modal sosial untuk mengantar  Lambart Jitmau Masuk Bursa Calon Gubernur Papua Barat Periode 2024 - 2029.

Selanjutnya, Yohanis menerangkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan menurunkan karateker Gubernur untuk menjalankan pemerintahan selama 2 tahun di Provinsi Papua Barat, yakni dari Tahun 2022 - 2024.

Dengan Posisi Gubernur Karakter selama 2 Tahun, akan menjadi peluang kepada semua anak Bangsa, termasuk oleh Bung Lambert Jitmau (LJ) untuk mencalonkan diri dan dicalonkan sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua Barat periode 2024 - 2029. 

Dari sisi Manajerial dan leadership, Bung LJ tak perlu diragukan lagi, baliau mampu mempersatukan semua komponen rakyat sebagai  potensi pembangunan Papua Barat menuju kesejahtraan sosial bangsa.

Hal ini, kata Akwan bisa dibuktikan ketika walikota ini memimpin kota Sorong dimana banyak kemajuan yang telah di capai selama periodesasi kepemimpinan LJ saat ini.

"Saya pikir beliau punya peluang untuk menduduki kursi Gubernur Papua Barat ke depan," tukasnya.


Berita Terkait