Tokoh Intelektual Arfak Kritik Galian Jalan Drs Essau Sesa Manokwari, Makan Korban Jiwa

Oleh Redaksi

06 June 2021 21:08 3003 VIew

''Gambar Ilustrasi kecelakaan maut''

Manokwari arfaknews – Tokoh Intektual arfak mengkritik keras, galian jalan di ruas jalan Drs Essau Sesa (Jalan Baru) Manokwari memakan korban jiwa salah satu anggota brimob bernama Niko Baransano, diduga terjatuh dari motornya usai menginjak kubangan galian jalan hingga tewas terlindas truck.

Hal ini dilontarkan Tokoh Intektual Arfak, Daud Indouw saat menghubungi arfaknews. Minggu (06/06/2021) menjelaskan, akibat adanya galian jalan di sepanjang ruas jalan Drs Essau Sesa ini, sudah beberapa pengendara motor terjatuh, dimana kejadian ini pernah dialaminya saat mengemudikan mobil, nyaris melindas salah satu pengendara motor terjatuh dari motornya usai masuk kedalam galian jalan tersebut

Dirinya pun meminta aparat kepolisian memeriksa Dinas terkait dan pekerja ruas jalan tersebut untuk mempertanggung jawabkan Standart Operasioanl Prosedur (SOP) dari pekerja jalan hingga memakan korban jiwa.

Seharusnya galian jalan ini usai digali langsung dilakukan pengaspalan, bukannya dibiarkan berlubang sehingga tidak membuat para pengendara motor terjatuh di galian jalan itu

Dikatakan, Jalan Drs Essau Sesa merupakan jalan alternatif dari berbagai daerah untuk masuk ke Kota Manokwari, sehingga kepadatan kendaraan dan volume kendaraan yang melintas di jalan cukup padat, sangat berbeda dari ruas jalan lainnya.

Pekerja jalan pun harus memasang rambu-rambu pekerjaaln jalan dan menugaskan orang khusus bertugas pada rambu galian jalan sinag maupun malam dan tidak menimbulkan terjadinya kecelakaan, jika terjadi kecelakaan di galian jalan tersebut, pekerja jalan perlu di sanksi lantaran lalai dari SOP, terangnya.

Agar tidak memakan korban begitu banyak, galian jalan sepanjang ruas jalan segera dibenahi atau diaspal, guna memperlancar arus kendaraan dan tidak menimbulkan kemacetan di jam sibuk kantor, jika tak dindahkan jalan ini seharusnya di tutup sementara, ungkapnya.

  

    

 

 

 

 


Berita Terkait