Jangan Tunggu Korban Lagi, Baru Lebarkan Jalan Essau Sesa Di Manokwari

Oleh Redaksi

07 June 2021 01:01 2575 VIew

''Ilustrasi pengendara motor terjatuh''

Manokwari arfaknews – Sepanjang ruas jalan Drs Essau Sesa untuk saat ini sudah tidak layak akibat sudah sempit untuk dilalui kendaraan, sehingga pemerintah perlu memperlebarnya agar arus kendaraan dipadati pada jam tertentu dapat leluasa.

Sempitnya ruas jalan ini, selain menimbulkan kemacetan juga dapat menimbulkan terjadinya kecelakan lalulintas yang memakan korban jiwa maupun korban luka luka.

Pemerintah daerah Manokwari maupun pemerintah propinsi Papua barat jangan hanya duduk diam bahkan terkesan tutup mata, melihat kondisi jalan yang cukup dipadati kendaran, tanpa mengmabil langkah bijak melebarkan jalan.

Akses jalan Drs Essau sesa merupakan akses jalan satu satunya sering digunakan pengendara motor maupun pengemudi mobil,  jika hendak menuju ke Kota Manokwari dari berbagai daerah di wilayah Papua Barat.

Hal ini ditegaskan tokoh intelktual arfak, Daud Indouw, Minggu (06/06/2021) mengatakan  meminta pemda manokwari dan pemprop papua barat agar segera membuat kajian melebarkan jalan Drs Essau sesa sebagai akses masuk ke ibukota Papua Barat.

Jangan pemegang kekuasaan daerah maupun propinsi terkait jalan hanya tau bicara tapi tidak pernah kerja, sebab dari tahun ke tahun kelakuan hanya bicara sering terjadi namun tidak pernah ada bukti nyata, terangnya.

Bagaimanapun caranya jalan ini harus dilebarkan sebelum korban banyak berjatuhan di jalan lantaran jalan sempit, sehingga dinas PU kabupaten maupun propinsi jangan hanya diam dan seharusnya memberikan masukan ke pemerintah daerah guna mencari solusi jalan ini dilebarkan.

Dikatakan pula, tidak perlu menunggu waktu lama lagi jalan ihi harus dilebarkan. Sebab anggaran dan otsus untuk Papua Barat cukup besar kurang lebih 1 triliun, sehingga jangan ragu gunakan dana itu untuk kepentinga warga.

Sudah saatnya Manokwari berbenah dengan pimpinan barunya terkait kondisi jalan, sehingga ada wajah baru dapat terlihat di kota Manokwari,sebab rakyat menantikan apa yang diperbuat para pemipin daerah saat ini, tegasanya.


Berita Terkait