Keputusan MK Sah Dan Mengikat, Gubernur Lantik Bupati Teluk Bintuni 18 Juni

Oleh Redaksi

09 June 2021 15:11 1472 VIew

''Gubernur Papua Barat saat membawa sambutan dalam Acara HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke 18 Tahun''

Teluk Bintuni, arfaknews - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Teluk Bintuni akan dilantik pada 18 Juni 2021 di Aula Gedung PKK Provinsi Papua Barat. 

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan saat menghadiri Acara HUT 18 Tahun Kabupaten Teluk Bintuni di Lapangan Gelanggang Argo Sigemerai di Distrik Bintuni Timur Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat, Rabu (9/6/2021). 

Gubernur menjelaskan dari total 9 daerah Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati dari 8 daerah telah dilantik, sementara Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni akan dilantik pada 18 Juni mendatang.

"Mewakili Menteri Dalam Negeri, saya (Gubernur Papua Barat) akan lantik Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni pada tanggal 18 Juni 2021 di Manokwari Ibu Kota Provinsi Papua Barat," ujarnya. 

Selanjutnya, Mandacan  meminta semua pihak  menghormati Keputusan Hukum yang ada sehingga tidak memicu perpecahan dalam masyarakat. 

"Keputusan MK bersifat final dan mengikut, untuk itu saya ajak komponen masyarakat, komponen bangsa bersatu, bergandeng tangan membangun Kabupaten Teluk Bintuni," ajaknya. 

"Perbedaan pendapat dalam demokrasi adalah hal yang biasa dan lumrah, tetapi saat calon sudah ditetapkan dan dilantik maka saatnya kita bergandeng tangan kembali membangun daerah,"pintanya. 

Sebagai salah satu Tokoh yang turut menghadirkan pemekaran Kabupaten Teluk Bintuni, Dominggus Mandacan menekankan bahwa tujuan dimekarkan Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengumpulkan anak - anak Bintuni untuk membangun daerah bukan memecah bela. 

"Jangan ada lagi yang memprovokasi masyarakat, tidak boleh. Saya harapkan, kita sama - sama bergendeng tengan kembali," harapnya. 

Orang nomor satu di Papua Barat ini mengajak semua komponen Bangsa, baik masyarakat, TNI/Porli, ASN dan elemen masyarakat lainnya untuk mendukung proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 18 juni 2021.

Selain itu, Gubernur Papua Barat ini menambahkan bahwa 18 Tahun Pembangunan Kabupaten Teluk Bintuni telah menunjukan perubahan yang cukup signifikan.

Dulu kita jalan kaki, pakai perahu Dayun sekarang sudah bisa pakai Mobil, Speed Boat, bahkan Pakai Pesawat. Dulu kita dari Manokwari bisa sampai Satu minggu baru tiba di Bintuni, sekarang hanya 5-6 Jam kita sudah tiba di Bintuni. 

Jadi kalau ada yang bilang tidak ada kemajuan, itu mungkin orang yang baru tinggal di Bintuni, tapi kalau yang lama pasti tahu bahwa ada perubahan, ada Pembangunan yang nyata di Kabupaten Teluk Bintuni. 

"Saatnya, kita merajut persatuan kembali, menjaga keamanan dan membangun Kabupaten Teluk Bintuni yang kita cintai ini menjadi daerah yang aman, damai, maju dan sejahtera,"tukasnya.


Berita Terkait