BPJS Kesehatan Manokwari Gelar Media Gathering Libatkan Stekholder Sosialisasi JKN/KIS

Oleh Redaksi

26 June 2021 10:08 949 VIew

''Seri Diskusi Publik Libatkan Sejumlah stekholder bahas JKN/KIS ''

Manokwari, arfaknews - BPJS Kesehatan Cabang Manokwari melakukan Media Gathering bersama sejumlah Stekholder baik dari Pemprov Papua Barat, Pemda Manokwari dan unsur Kejaksaan dalam melakukan sosialiasi layanan Jaminan kesehatan Nasional (JKN/KIS), Jumaat (25/6/2021). 

Diskusi publik ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari Muhammad Manshur, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari dr. Alfred Bandaso, Kepala Cabang BPJS Manokwari Deny Jermy Eka Putra Mase, dan Kasi Datun Kejari Manokwari serta Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi  Papua Barat, dengan melibatkan sejumlah Awak Media Massa dan Badan Usaha di Kabupaten Manokwari Papua Barat. 

Dalam diskusi yang dipandu oleh Presenter RRI, Lani Latimi menyapa warga Manokwari dalam seri diskusi bertajuk "Bersama mewujudkan Universal Health Coverage dimulai dari badan usaha kita sendiri, sa bisa, ko bisa dan Pabar Bisa," Gathering Media dan Lembaga Usaha Di Manokwari Papua Barat. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, Deny Jermy Eka Putra Mase mengatakan kegiatan media Gathering ini rutin dilakukan setiap tahun sekali melibatkan seluruh badan Usaha di Kantor Cabang BPJS Manokwari namun karena di tengah Pandemi Covid 19 sehingga membuat kami membatasi jumlah peserta. 

Tujuannya adalah membangun kolaborasi bersama antara BPJS kesehatan, pemerintah daerah setempat dan Badan Usaha yang sampai saat ini sudah mengikuti Program jaminan kesehatan Nasional atau JKN/KIS   sehingga pemanfaatan layanan yang digunakan baik itu badan usaha selaku pemberi kerja maupun para pekerjanya dapat sesuai dengan hak dan kewajiban dari pada badan usaha. 

Kami harapkan melalui kegiatan ini bisa meminimalisir keluhan - keluhan yang terjadi di masyarakat.  Kami juga sangat mengharapkan peran serta dari Pemerintah Daerah dan Badan Usaha dalam mensukseskan program ini, sehingga pelayanan kesehatan kedepan lebih baik, lebih maju dan berkualitas, tukasnya. 


Berita Terkait