Dicurigai Varian Covid 19 Terbaru Sudah Masuk Di Papua Barat

Oleh Redaksi

01 July 2021 08:12 1157 VIew

''Rumah Sakit Propinsi Papua Barat''

Manokwari arfaknews – Tim gugus tugas covid 19 mencurigai tingginya angka penularan covid 19 ditenggari sudah masuknya covid 19 varian terbaru di Papua Barat, dimana semakin hari warga Papua Barat ada saja warga yang postif terpapar covid 19.

Hal ini ditandai dengan tingginya angka pasien positif covid 19 yang sedang di rawat di sejumlah rumah sakit di Papua Barat

Jubir satgas covid 19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap saat di temui awak media, Selasa (29/06/2021) mengungkapkan untuk saat ini pasien postif covid 19 dirawat di rumah sakit propinsi Papua Barat sudah mencapai sebanyak 58 orang telah dirawat dari 100 tempat tidur yang tersedia.

Hal ini terlihat dua pekan lalu, angka warga terpapar covid 19 begitu cepat meningkat nyaris melampui puncak penularan covid 19 sebelumnya di Papua Barat.

Untuk mencegah angka penularan covid 19 tidak terjadi, meminta pada aparat pemerintah daerah memikirkan untuk segera mengambil langkah agar  kasus penularan covid 19 di Papua Barat tidak semakin bertambah.

Jika hal ini tidak cepat dilakukan, maka daya tampung di sejumlah rumah sakit di Papua Barat akan semakin penuh, ungkapnya.

Selain itu pemerintah harus segera memikirkan langkah terburuk, jika lonjakan kasus covid 19 terus meningkat, maka pemerintah segera membuka tempat isloasi mandiri, dimana saat ini tempat isolosi mandiri guna menampung pasien covid 19 yang tanpa gejala di tiadakan sementara waktu lantara adanya penuruna kasus covid 19 di Papua Barat, terangnya.


Berita Terkait