Kawanan Perampok Uang Nasabah Bank Di Manokwari Diringkus

Oleh Redaksi

21 July 2021 23:08 2394 VIew

''ilustrasi pelaku perampok nasabah bank diringkus polisi''

Manokwari arfaknews – Aparat Kepolisian dari Jatanras Reskrimum Polda Papua Barat bekerjasama dengan Jatanras Reskrim Polrestabes Makasar, Polda Sulawesi Selatan, membekuk empat pelaku perampokan uang nasabah bank senilai, Rp 363 juta, terjadi di Jalan Trikora Wosi (Jembatan Transito) Manokwari pada 07 Juli 2021 lalu, sekitar pukul 13.00 Wit, berhasil diringkus polisi.

Penangkapan pelaku empat kawanaan perampok nasabah bank, bermula ketika aparat kepolisian mendapatkan informasi dari warga, berupa ciri-ciri motor digunakan pelaku, serta hasil rekaman cctv salah satu toko merekam aksi perampokan nasabah bank dilakukan pelaku tersebut.

Adapun inisial pelaku telah diringkus  yakni berinisial AA , S< B dan I, dimana ke empat pelaku ini merupakan spesialis perampokan bank antar propinsi, bahkan salah satu diantara mereka merupakan resedivis kasus pencurian.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua Barat/Kombes Pol Ilham Saparona, rabu (21/07/2021) saat ditemui awak media dalam rilisnya,  mengatakan penangkapan ke empat pelaku ini terjadi di Makassar, 14 Juli 2021 lalu, berkat kerjasama Jatanras Polda Papua Barat dan Jatanras Polda Sulawesi Selatan, sebab penangkapan pelaku terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan  dimana aksi pelaku merampok uang nasabah terjadi di Manokwari, ungkapnya.

Kejadian perampokan uang nasabah bank bermula ketika, kawan perampokan ini mengintai korbannya yang sedang mengambil uang gaji pegawai Distrik Warmare di Bank Papua, namun usai mengambil uang di bank lalu bergegas pulang, ketika korban mampir untuk membeli sesuatu di toko, dimana uang Rp 363 juta disimpan di mobil bersama anak korban.

Salah satu pelaku yang mengenakan motor dan helm ojek kemudian menghampiri mobil tersebut dan mengecoh anak korban, jika ban mobil digunakan kempes, sehingga anak korban turun dari mobil dan seketika itu pula pelaku lalu mengmabil uang  korban dari dalam mobil dan membawanya kabur menggunakan motor.

Sementara istri korban sempat hadir dalam press rilis tersebut emosi dan hendak menghampiri para pelaku saat hendak dibawa ke penjara. namun ditahan aparat kepolisian.

Untuk para pelaku ini sendiri melakukan aksinya sering berpindah-pindah dari propinsi lain guna melancarakan aksinya b/  dimana pelaku ini sering mengincar korban yang hendak menarik uangnya di bank ///

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Terkait