Konferensi Pemuda Adat, Diharapkan Jadi Penggerak Pembangunan Masyarakat

Oleh Redaksi

08 August 2021 23:08 667 VIew

''Foto Ketua DAP Wilayah III Doberai, Ketua MPR Papua Barat, dan Ketua Panitia Usai Membuka Acara Konferensi Pemuda Adat Papua Wilayah III Doberai, (7/8/2021)''

Manokwari, arfaknews - Pemuda Adat Papua wilayah III Doberai mengelar konferensi di GOR Sangeng Manokwari, Papua Barat (7/7/2021). 

“Hari ini momen konferensi bagaiamana membicarakan tentang aspek sosial ekonomi, politik yang berkembang di Papua khusus di Papua Barat,” kata Ketua DAP Wilayah III Doberai di Papua Barat Zakarias Horota.

Kedepan Pemuda menjadi motor pengerak agen perubahan  bagi masyarakat adat. Dan Konsep pemikiran baru era modern di dorong kepada pemerintah.

“Sehingga menyangkut apa yang menjadi hak dari masyarakat wajib dan patut dihargai oleh siapa pun dia,”katanya.

Ia menjelaskan, tranformasi pemuda adat Papua mereka ke depan bekerja. Tetapi mengavokasi semua berkaitan kepentingan masyarakat adat Papua.Kepentingan masyarakat adat Papua segala hal itu menjadi tugas ke depan pemuda adat Papua. 

“Dengan harapan betul – betul mengakomodir apa yang menjadi aspirasi masyatakat adat Papua. Momen penting, untuk pemuda Papua sebagai anak adat membenahi diri melahirkan konsep pemikiran untuk kepentingan masyatakat adat di Tanah Papua khusus di Papua Barat,”ungkapnya.

Dia berharap, sudara sudara yang lain sesama suku Papua baik dari wilayah adat Doberay. Tetapi anak adat nusantara lainya bahwa dalam rangka terus membangun kebersamaan dan solidaritas. 

“Kita tidak mudah untuk di aduh domba suku ini begini atau provokator membuat isu- isu berdampak konflik horizontal baik antara sesama suku Papua dan Papua. Tetapi sesama suku Nusantara lainya. Hal seperti tidak inginkan terjadi di wilayah ini,”tuturnya.

Ketua MRP Papua Barat Maxsi Ahoren berharap semua bergandengan tangan sesama Pemuda di Papua Barat harus bersatu. Dan tidak ada lagi bercerai berai tapi semua harus bersatu. 

“Saya minta pemuda ini mendorong agar DAPmenjadi satu selesai momen Konferensi ke depan  sudah ada pemilihan DAP defitif baru,”tandasnya


Berita Terkait