IRAFU Dukung Pemprov PB Kembangkan 70 Persen Kawasan Hutan Lindung

Oleh Redaksi

12 August 2021 12:11 1063 VIew

''Pengurus DPP Ikatan Rimbawan dan Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Papua saat Rapat Perdana IRAFU/ Manokwari''

Manokwari, arfaknews -  Ketua IRAFU Ikatan Rimbawan dan Alumni Fahutan Unipa mendukung Pembangunan sektor  Kehutanan dan lingkungan hidup di Papua Barat dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Kita dukung Pemprov Papua Barat dalam melestarikan kawasan Hutan Lindung di Papua Barat, terutama dalam mengembangkan 70 persen kawasan lindung luas daratan di Papua Barat,"kata Ketua DPP IRAFU, Jimmy W. Susanto usai menggelar Rapat Perdana bersama pengurus IRAFU di Manokwari, Kamis (12/8/2021). 

Ketua IRAFU menerangkan, pihaknya mendukung dan sukseskan kegiatan penataan Kawasan Hutan Kota maupun program Hutan Rakyat. 

"Kita dukung dan sukseskan penataan hutan kota di seluruh kabupaten/kota di Papua Barat. IRAFU juga bakal galakan program taman hutan rakyat dalam upaya melestarikan kawan Hutan yang ada di Papua Barat"ujarnya.

Selanjutnya, Ketua IRAFU menambahkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Rimbawan dan Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Papua periode 2021 - 2024 baru di Lantik 26 Juli 2021 mengelar perdana IRAFU. 

Sesuai program dan rancangan kegiatan telah disepakati ada 2 program dan 7 kegiatan yang menjadi fokus konsolidasi organisasi di periode ini. 

Program - program tersebut meliputi penataan dan konsolidasi Organisasi dan turut berupaya melakukan pendataan alumni kehutanan Universitas Papua di seluruh  Indonesia. 

Kita baru membentuk Struktur IRAFU di tingkat DPP. Kedepan kita akan melakukan konsolidasi dan membentuk Korwil IRAFU dan pengurus Cabang di tingkat Kabupaten Kota se tanah Papua. 

IRAFU juga akan bersinergi dengan Universitas Papua dan Fakultas Kehutanan  dalam upaya mendukung Proses akreditasi Institusi maupun akreditasi Program Studi dan Fakultas. 


Berita Terkait