TKBM Manokwari Gelar Aksi Di Hari HUT RI Ke 76 Protes PT. SDIC Pabrik Semen

Oleh Redaksi

18 August 2021 00:05 1938 VIew

''TKBM Manokwari Gelar Aksi Spontanitas di Pelabuhan Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Manokwari Gelar Aksi Spontanitas di Pelabuhan Manokwari memprotes PT. SDIC Pabrik Semen Manokwari, Selasa (17/8/2021). 

Dalam Pernyataan sikap yang dibacakan oleh Kordinator Aksi, Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Manokwari, George Awom menegaskan meminta Pemerintah Pusat untuk meninjau kembali keputusan terkait tenaga Kerja Bongkar Muat di Pelabuhan Khusus PT. SDIC Pabrik Semen Manokwari. 

George menerangkan bahwa sehubungan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang 76 Tahun, Tanggal 17 Agustus 2021 telah memberikan ruang kepada manusia Indonesia untuk merdeka dalam berbagai aspek pekerjaan yang layak. 

"Indonesia sudah merdeka 76 Tahun menjadi bangsa yang tangguh, tetapi TKBM Manokwari hari ini belum merdeka dalam kesejahteraan,"kata George 

Karena itu, George meminta kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk meninjau kembali keputusan Mentri terkait Tenaga Kerja Bongkar Muat di Terminal Khusus Pelabuhan PT. SDIC Manokwari. 

Pasalnya, sejak pandemi Covid 19 mulai melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu hingga kini tepat di hari Ulang Tahun RI ke 76 Tahun, telah berdampak terhadap kegiatan bongkar muat (TKBM) tidak berjalan, sehingga berdampak secara ekonomi dan kesejahteraan keluarga. 

Selanjutnya, Awom meminta PT. SDIC Semen Manokwari untuk mengkaji Ulang PHK yang dilakukan oleh PT. SDIC Pabrik Semen kepada TKBM pasca beroperasinya perusahaan  tersebut. 

Dia juga mengancam akan melakukan demonstrasi secara besar - besaran atas tindakan PHK yang dilakukan oleh PT. SDIC kepada TKBM. 

Kami (TKBM Manokwari) akan melakukan aksi besar - besaran menuntut PT. SDIC untuk mempertanyakan terkait kegiatan TKBM di Pelabuhan Khusus PT. SDIC Manokwari. 

"Mereka juga akan melakukan aksi besar - besaran ke Gubernur Papua Barat, DPR PB, MRP PB mendesak agar diberi ruang  TKBM Manokwari guna melakukan aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Khusus PT. SDIC Pabrik Semen Manokwari, "tukasnya.


Berita Terkait