Bertekad Orbitkan 100 Enterpreneur Papua, Novie Siap Bertarung Rebut HIPMI PB

Oleh Redaksi

25 August 2021 23:01 855 VIew

''Novie Marani, Calon Ketua HIPMI Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - Novie Marani pria asal Teluk Wondama kelahiran Manokwari 8 November 1984 ini memiliki komitmen yang tinggi, dan semangat berwirausaha, ia bertekad pimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat. 

Anak ke empat dari pasangan Boy Antonius Marani dan Mike Mawekere bakal bertarung sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua Barat melalui Musda V pada September 2021 mendatang. 

Jika diijinkan Tuhan terpilih sebagai Ketua HIPMI Papua Barat, saya bercita - cita orbitkan 100 pengusaha Muda asli Papua setiap tahun yang berjejaring hingga ke tingkat Nasional menjadi pengusaha yang mandiri. 

"100 hari kerja, saya akan bawa perwakilan pengusaha muda asli Papua dari 13 Kabupaten/Kota di Papua Barat untuk ke Jakarta membangun jejaring bisnis dengan pengusaha sukses di Jakarta," Kata Marani saat diwawancarai, Rabu (25/8/2021). 

Sebagai salah satu pengusaha Papua yang berjiwa entrepreneur, Novie saat ini mulai mengembangkan usaha Perbengkelan di Manokwari.

Novie menilai selama ini HIPMI sebagai salah satu Organisasi Pengusaha Nasional belum berbuat banyak mendorong dan mengembangkan pengusaha lokal Papua, baik UMKM, Industri maupun di bidang kontraktor dan levelansir. 

Anak buah dari Partai yang di pimpin oleh Konglomerat papan atas Indonesia Hary Tanoesoedibjo ini, takkalah bertarung dengan segudang pengalaman berwirausahanya. 

Jiwa entrepreneurnya tumbuh saat ia mulai mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Teknik Manado Sulawesi Utara pada tahun 2003 lalu. 

Setelah kembali ke Teluk Wondama, Ia mulai mengukir karir di Dunia kontraktor dan bergabung bersama Kamar Adat Pengusaha Papua. Saya lahir dari kamar Adat Pengusaha Papua, anak kandung dewan Adat Papua untuk mendorong anak - anak Papua menjadi entrepreneur Papua. 

Saya melihat, banyak anak - anak Papua yang punya keinginan kuat untuk kembangkan usaha baik UMKM, kontraktor hingga bisnis dan industri namun karena keterbatasan modal dan jejaring sehingga tidak berkembang. 

Saya akan buktikan ketika terpilih menjadi ketua HIPMI, saya akan dukung mereka,  membangun jejaring dan relasi secara Nasional agar mereka bisa terus berkembang dalam dunia usaha dan bisnis. 

"Saya impikan adalah mendorong anak muda Papua, mama - mama pengusaha Papua agar menjadi pengusaha yang mandiri,"ujar Ketua Kaddin Teluk Wondama ini.

Saya siap bertarung rebut HIPMI Papua Barat. Musda Kali ini, kita (anak - anak asli Papua) harus pimpin HIPMI Papua Barat. Saya minta doa restu dari semua pihak untuk bertarung rebut HIPMI Papua Barat,"tukasnya.


Berita Terkait