Vaksinasi Merdeka Di Gereja Santo Agustinus Manokwari Melebihi Terget

Oleh Redaksi

07 September 2021 18:09 283 VIew

''Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK., M.SI Tinjau langsung Vaksinasi Merdeka di Aula Gereja Santo Agustinus di Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Sebanyak 500 lebih warga Manokwari serbu kegiatan vaksinasi Serentak yang dilakukan oleh Polres Manokwari di Rumah Ibadah dan Pesantren di Manokwari, Papua Barat Selasa (7/9/2021). 

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Papua Barat, Inspektur Jendral Polisi Tornagogo Sihombing bersama Kapolres Manokwari, AKBP. Dadang Kurniawan Wijaya di Aula Gereja Katholik Santo Agustinus Manokwari, Selasa (7/9/2021). 

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing mengatakan saat ini Mabes Polri melaunching vaksinasi Merdeka di seluruh Indonesia dengan Terget rumah Ibadah dan Pesantren.

Vaksinasi Merdeka yang dilakukan di Manokwari digelar di Halaman Gereja Katolik Santo Agustinus dengan Terget mencapai 500 orang. 

Saya yakin akan lebih banyak yang divaksin sebab bukan saja dilakukan di Gereja sini, tetapi kita juga ada lakukan di salah satu SMP di Manokwari,"kata Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing saat meninjau langsung Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di Aula Gereja Santo Agustinus di Kota Manokwari. 

Selain di Manokwari, Vaksinasi Merdeka juga dilakukan di salah satu Pesantren yang berada di Kota Sorong. "Terget kita capai 1000 orang yang divaksin," ujarnya. 

Kapolda menambahkan selain vaksinasi merdeka saat ini, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan  gerai vaksinasi di Kabupaten/ Kota  di Papua Barat dengan bekerjasama Pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan target vaksinasi Nasional. 

Dibeberapa Polres sudah laporkan  kepada saya, ada yang sudah lakukan dua hingga tiga kali Gerai Vaksinasi Masal kepada masyarakat. 

Selanjutnya, Jenderal Bintang dua ini mengungkap dosis vaksinasi tahap pertama di Papua Barat baru mencapai  26,6 persen dari terget 792 ribu orang. 

"Kita harus kejar untuk wujudkan kekebalan Kelompok (Herd Immunity) karena vaksinasi ini sangat penting untuk membenteng imun tubuh, agar angka terpapar tidak berbanding lurus dengan angka vatalitired. 

Saya imbau kepada masyarakat di Papua Barat, bahwa kalau kita sudah divaksin maka senjata imun kita sudah terbentuk dalam melawan Covid 19 sehingga menekan angka vatalitired di masyarakat. 

Senada, Kapolres Manokwari, AKBP. Dadang Kurniawan Winjaya menambahkan vaksinasi kali ini diikuti oleh 500 lebih Warga Manokwari yang telah mengikuti Vaksinasi Merdeka. 

Polres bersama bersama Rumah Ibadah dan pesantren berkolaborasi dengan keluarga Tionghoa juga memberikan bantuan berupa bahan pokok (Bapok) bagi warga terdampak usai mengikuti vaksinasi. 

Harapannya, terget vaksinasi Nasional segera tercapai sehingga membentuk Imun bersama. Vaksinasi saat ini kita melebihi target, sekitar 500 lebih orang yang mengikuti vaksinasi Merdeka di Manokwari.

Selanjutnya, kami menyampaikan  terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungannya untuk bersama - sama memutus rantai Covid 19.

Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program Vaksinasi guna mencegah Covid 19 di masyarakat.


Berita Terkait