KONI Papua Barat Masuk Urutan 5 Besar Dari Jumlah Cabor dan Atlit Terbanyak di Indonesia

Oleh Redaksi

08 September 2021 00:09 417 VIew

''Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw, SH''

Manokwari, arfaknews - Komite Nasional olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat masuk nominasi 5 Besar dari sekian KONI di 34 Provinsi se Indonesia. 

Prestasi tersebut karena KONI Papua Barat melalui Cabor telah berhasil meloloskan 25 Cabor untuk berlaga dalam PON XX  dengan jumlah atlit dan nomor punggung terbanyak. 

'Jumlah atlit yang akan berlaga di PON sebanyak 242 orang, yang terdiri dari 119  yang tanding. Nomor terbanyak berasal dari Cabor Dayung yakni 27 Nomor,"ungkap Ketua Harian KONI Daud Indouw. 

"Semuanya karena dukungan doa dari masyarakat Papua Barat sehingga KONI Papua Barat  termasuk salah satu KONI di Indonesia yang meloloskan atlet terbanyak dengan  nomor Punggung terbanyak dalam PON XX," ujarnya. 

KONI Papua Barat berbeda dengan KONI Papua yang dapat meloloskan semua Cabor - Cabor. Mereka tuan rumah, jadi semua Cabor sudah pasti masuk. Sementara, KONI - KONI yang lain, termasuk Papua Barat mesti seleksi lagi di pra-PON untuk dapat tiket masuk ke PON. 

Hal hasil, dari 34 Cabor yang ada, sebanyak 25 Cabor yang terdiri dari 242 Atlit telah mengantongi 119 nomor punggung untuk berlaga di PON XX di Provinsi Papua. 

Kami harap dukungan doa dari semua elemen masyarakat di Papua Barat serta memberikan semangat kepada para atlit kita untuk berlaga dalam PON XX yang akan berlangsung pada Oktober mendatang,"pintanya. 

Berikut, daftar nama jumlah Cabor yang lolos ke PON XX di Provinsi Papua, yakni Muaythai, Panahan, Angkat Berat, Atletik, Karate, Judo, Kempo dan Selam.

Softball (Putra/Putri), Hockey Indoor/Outdoor (Putra/Putri), Bola Volly Putri, Renang, Bilyar, Terjun Payung, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Senam, Sepak Bola, Catur, Pencak Silat, menembak, Bermotor, Tinju, Bola Volly Putra dan Dayung.


Berita Terkait