Kantongi SK Kemenkumham RI Masuk Pemilu 2024, Partai Ummat PB Buka Pendaftaran Kader

Oleh Redaksi

10 September 2021 15:10 683 VIew

''Ketua DPW Partai Ummat Papua Barat, Jimmy Morin Serahkan Formulir Pendaftaran Anggota Partai Ummat kepada Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Teluk Bintuni''

Bintuni, arfaknews - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat, Jimmy Morin mengatakan sejak 20 Agustus 2021, Partai Ummat secara resmi diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia sebagai salah satu Partai Politik di Indonesia. 

Sesuai dengan petunjuk DPP, Partai Ummat melakukan konsolidasi dan rekruitmen Anggota Partai sebanyak - banyaknya di seluruh Indonesia. 

Di Papua Barat, DPW bersama - sama dengan Pengurus Daerah (DPD) melakukan konsolidasi dan rekruitmen Anggota Partai di 13 Kabupaten/Kota se Papua Barat. 

"Kami mulai konsolidasi dan rekruitmen keanggotaan dari Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, dan seterusnya di seluruh Papua Barat. Langkah ini diambil untuk mensolidkan struktur menuju verifikasi faktual pada tahun 2022 mendatang"kata Jimmy Morin, Ketua DPW Partai Ummat Papua Barat, saat melakukan konsolidasi di Teluk Bintuni. 

Jimmy menerangkan sesuai arahan DPP, untuk wilayah dengan jumlah penduduknya mencapai 1 juta jiwa, maka target rekrutmen mesti mencapai 200 ribu orang. 

Di Papua Barat, jumlah penduduk mencapai 1 juta jiwa, maka kita diberikan target rekrutmen anggota dan simpatisan Partai sebanyak 200 ribu. 

Maka hari ini, DWP turun ke daerah - daerah untuk melakukan  konsolidasi sekaligus memberikan arahan terkait mekanisme perekrutan, tata cara pengisian formulir keanggotaan dan penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Ummat. 

Lebih lanjut, Morin mengatakan untuk target selanjutnya, DPW Papua Barat akan mengikuti tahapan - tahapan dari DPP dalam melakukan peresmian dan pelantikan Struktur Pengurus Partai Ummat di Papua Barat. 

Struktur pengurus inti dari DPW, DPD dan DPC semua sudah terbentuk di 13 Kabupaten/Kota se Papua Barat. 

"Hari ini, kami hanya melakukan konsolidasi dan perekrutan anggota untuk pengisian bidang - bidang yang belum terisi persiapan struktur pengurus baik di tingkat DPD maupun DPC untuk persiapan pelantikan pada Oktober 2021 mendatang sekaligus sekaligus Bimtek dan Rapat Kerja di Kabupaten Manokwari, yang akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Ummat. 

Menutup wawancara, Ketua Dewan pengurus Wilayah Papua Barat dari Partai bentukan Prof. Amien Rais ini mengajak seluruh masyarakat Papua Barat untuk mewujudkan demokratisasi di Papua Barat yang bersih dan berwibawa, lawan kezaliman dan tegakan keadilan. 

Partai Ummat terbuka seluas - luasnya kepada semua anak Bangsa Indonesia di Provinsi Papua Barat, tanpa memandang suku, ras, agama. 

"Partai Ummat terbuka kepada semua anak bangsa Indonesia yang mau berkarya dan berbakti di dunia politik. Yang mau bergabung, silahkan mengambil formulir, mengisinya dan mendapatkan Kartu Tanda Anggota Partai Ummat," terangnya. 

 

 

 


Berita Terkait