Ketua KONI Bantah Jika Atlit KONI Papua Barat Disebut Tidak Berprestasi

Oleh Redaksi

12 September 2021 12:09 417 VIew

''Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw, SH''

Manokwari, arfaknews - Ketua Harian KONI optimis para atlit PON Papua Barat bakal menunjukan prestasi gemilang untuk mengharumkan nama Papua Barat. 

"Saya optimis, atlit PON Papua Barat akan harumkan nama bumi Kasuari ini,"ucap Daud

Daud membantah, jika ada oknum yang menyebut para atlit PON Papua Barat tidak berprestasi. 

KONI Papua Barat masuk nominasi 5 besar dari 34 Provinsi di Indonesia dengan jumlah atlit terbanyak dan nomor punggung terbanyak. 

Dari 34 Cabor di Papua Barat,  25 Cabor berhasil lolos ke PON dengan jumlah atlit sebanyak 242, dan mendapat 119 nomor punggung dalam pertandingan. 

Para Atlit PON Papua Barat telah menunjukan kemampuan mereka di Pra Kualifikasi (Pra Pon). Mereka seleksi dengan Cabor - Cabor dari Provinsi lain, dan berhasil mengantongi tiket masuk ke PON XX. 

Kalau di Papua, semua Cabor diikut sertakan tanpa melalui seleksi Pra PON karena statusnya sebagai tuan Rumah. Semua Cabor daftar dan mereka (Papua) ikut semua nomor. Sementara Papua Barat dan Provinsi lain di Indonesia harus melalui seleksi di Pra PON. 

Puji Tuhan, dari 34 Cabor yang ikut pra PON, hanya 9 saja yang tidak lolos sementara 25 lainnya lolos. 

Kemarin Pra PON, dari 25 Cabor ini, mereka raih 9 Medali Emas, Perunggu 7 dan Perak 13. Mudah - mudahan prestasi di Pra PON bisa di pertahankan di PON nanti. Kami berharap bisa lebih dari Pra PON. 

Jadi kalau dibilang atlit PON Papua Barat tidak berprestasi, sama saja kita tidak menghargai kerja keras dari para pengurus Pengprov Cabor dan Official yang sudah bekerja keras loloskan para atlitnya. 

Walau banyak kendala, Kita harus terus optimis bahwa Atlit PON Papua Barat pasti akan  tampil terbaik di PON XX nanti. 

Mewakili Ketua Umum KONI, Daud mengajak seluruh warga Papua Barat, berikan dukungan  doa, semangat, motivasi dan optimisme kepada para atlit yang akan berlaga di PON XX agar mereka bisa bertanding dengan baik, dan mengharumkan nama Papua Barat. 

Doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Papua Barat, bisa menjadi obat mujarab yang akan memotivasi atlit Papua Barat dalam mengukir prestasi terbaik di perhelatan bergengsi ini. 


Berita Terkait