Polres Manokwari Bongkar Komplotan Pencuri Motor Di Manokwari

Oleh Redaksi

14 September 2021 12:09 656 VIew

''Barang bukti 8 Unit Kendaraan yang berhasil diamankan Aparat Kepolisian''

Manokwari, arfaknews - Aparat Kepolisian Polres Manokwari berhasil meringkus 2 Pelaku Pencurian Motor (Curanmor) berinisial AM dan OK di Sanggeng Manokwari pada selasa pekan kemarin. 

Dari tangan mereka, Satuan Reserse Kriminal Polres Manokwari berhasil mengamankan 8 Unit kendaraan Roda dua (motor) di sejumlah tempat yang dititip pelaku. 

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan aparat Kepolisian berhasil mengamankan 8 dari total 15 Kendaraan Roda yang dicuri oleh AM dan OK. 

Pengakuan mereka, sebanyak 15 Kendaraan namun kita baru amankan 8 Unit. Aparat masih dalami, sebab dititipkan kendaraan curian di sejumlah tempat yang berbeda,"kata Dadang saat jumpa pers di Polres Manokwari, Senin (14/9/2021). 

Kapolres menambahkan, dari hasil penyelidikan OK masih bersaudara dengan HK, pelaku Kasus Coranmor sebelumnya yang telah diamankan Aparat Kepolisian dengan 27 Unit Kendaraan Roda Dua (motor). 

Sementara, AM merupakan residivis atau mantan Narapida yang telah melakukan kasus yang sama sebelumnya.

Modus operandi yang digunakan tersangka untuk mencuri sejumlah kendaraan yakni dengan mendatangi tempat - tempat sunyi pada malam hari dan merampas kendaraan dari pemilik. 

Kini kedua tersangka telah mendekam di rumah Tahanan Polres Manokwari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 


Berita Terkait