Kepala Suku Besar Arfak Minta Kuota Afirmasi Kementerian PUPR Harus OAP

Oleh Redaksi

16 September 2021 23:07 753 VIew

''Seleksi Kemampuan Dasar Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian PUPR Tahun 2021''

Manokwari, arfaknews - Kepala Suku Besar Arfak, Keliopas Meidodga memberikan apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat (PUPR) dalam memberikan kuota afirmasi kepada putra-putri Papua dalam seleksi ASN tahun 2021.

"Kami memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR atas diberikan kuota afirmasi bagi putra-putri Papua untuk berkesempatan kerja di Kementerian PUPR RI"kata Kepala Suku Besar Arfak, Keliopas Meidodga, Kamis (16/9/2021). 

Meidodga minta agar kuota afirmasi otsus harus diisi oleh Putra - putri Papua. "Kami minta agar kuota afirmasi Otsus harus diisi oleh putra-putri Papua. Jangan ada yang mengatasnamakan putra- putri Papua,"ujarnya.

Menurutnya, kuota itu mesti diberikan mengingat tidak banyak anak - anak Papua yang bekerja di Kementerian PUPR. 

Banyak anak - anak Papua yang harus duduk di Kementerian PUPR agar mereka juga mendapat kesempatan untuk belajar perencanaan pembangunan infrastruktur daerah. 

Dia berharap, dalam seleksi kali ini tidak diintervensi oleh pihak manapun. "Kami berharap dalam seleksi ASN Tahun 2021 dapat berjalan secara objektif tanpa intervensi dari pihak manapun, dan biarkan  kuota Afirmasi Otsus harus diisi oleh putra-putri asli Papua," tukasnya. 

Pada kamis (16/9) tahap awal, seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) Kementerian PUPR jalur afirmasi putra-putri Papua sebanyak 4 anak Papua yang masuk top skor terbaik dari 18 CASN Putra- putri Papua. 

Mereka diantaranya, Raymond Marthin Rumansara, Halima Irianti, Dominggus Malibela, dan Priskila Rilly Makai.


Berita Terkait