KKB Brutal Bakar Fasilitas Umum Dalam Kontak Senjata, Satu Tenaga Kesehatan Gugur

Oleh Redaksi

17 September 2021 00:10 199 VIew

''Fasilitas Umum di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang Papua. Dibakar KKB''

Papua arfaknews – Kontak senjata kembali terjadi di distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, dimana Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baku tembak dengan aparat gabungan TNI dan Polri, terjadi Senin (13/9/2021), mengakibatkan satu tenga kesehatan gugur.

Selain itu, dalam baku tembak ini pula, salah seorang prajurit anggota TNI AD, yakni Prajurit Dua Ansar, terluka.

Sementara itu KKB lalu membakar sejumlah fasilitas umum diantaranya, Puskesmas, pasar, sekolah dasar dan kantor Bank Papua terletak Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kabid humas Polda Papua  Kombes Pol AM Kamal, mengatakan membenarkan adanya kontak senjata terjadi pada pukul 09.30 WIT antara KKB dengan anggota TNI dan Polri  sedang bertugas di wilayah itu.

Dari informasi petugas dilapangan, jika KKB membakar  sejumlah fasilitas umum yakni Kantor Bank Papua, Pasar, Puskesmas dan SD Inpres berad di Kiwirok, sehingga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang  kembali tidak kondusif,

Dilaporkan dalam kontak senjata dibaerngi dengan pembakaran fasilitas umum berupa puskesmas dan sekolah, sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dan guru kontrak berada di wilayah tersebut, kemudian dievakuasi ke Kota Oksibil, Ibu Kota Kabupaten Pegunungan Bintang, guna mendapatkan perlindungan.

Berdasarkan data diterima Polda Papua Barat, kontak senjata ada dua tenaga kesehatan yang sempat hilang, satu diantaranya ditemukan dalam kondisi selamat dan satu lagi ditemukan dalam kondis meninggal dunia, ungkapnya.

Setelah diketahui aparat keamanan TNI-Polri, Rabu (15/9/2021) adanya tenaga kesehatan menghilang dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia bernama Suster Gabriella Meilani, lantaran mencoba menyelamtkan diri dan terjatuh kedalam jurang dari kejaran KKB meneror di Kiwirok


Berita Terkait