Warga Antusias Serbu Vaksinasi Alumni Akpol 97 di Manokwari, Polri Juga Bagikan Paket Sembako

Oleh Redaksi

20 September 2021 18:05 667 VIew

''Peserta Vaksinasi Alumni Akpol 97 saat menerima Suntikan Vaksin di Terminal Wosi Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Warga Manokwari antusias menerima Vaksinasi Covid 19 yang dilakukan oleh Alumni Akpol 97 di Terminal Wosi Kabupaten Manokwari, Senin (20/9/2021). 

Gubenur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Polri/TNI yang telah mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi di masyarakat. 

Gubernur juga mengajak masyarakat Papua Barat untuk mendukung vaksinasi dalam upaya memutus rantai Covid 19 di Papua Barat. 

Saya ajak masyarakat untuk terus dukung Papua Barat agar terbebas dari Virus Corona. Kita harus berdoa agar Papua Barat pulih kembali dan aktivitas normal kembali seperti biasa. 

"Saya ajak masyarakat, ayo kita dukung dengan Doa dan Kerja. Tidak bisa berdoa saja, harus bekerja juga. Bekerja dengan cara menaati Protokol kesehatan dan mendukung vaksinasi. Karana dengan cara itu, kita dapat memutus rantai Covid 19," harapnya. 

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing mengatakan Jajaran Kepolisian gencar lakukan vaksinasi karena bagian dari layanan Polri Presisi kepada masyarakat yang diinstruksikan langsung oleh Bapak Kapolri untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi di masyarakat. 

Polda Papua Barat sendiri sudah gencar lakukan vaksinasi, baik yang dilakukan oleh Polda papua Barat maupun oleh jajaran Polri Alumni Akpol Angkatan 90, 92, 95, 96 dan terakhir Alumni Akpol Angkatan 97 saat ini. 

Sesuai presisi dari Bapak Kapolri, kami harus capai target 6950 di Papua Barat. Untuk target di Papua Barat, Per hari kami capai  2500-an.

Hingga kini, dosis I mencapai 29 persen dari total warga yang divaksin sementara untuk Dosis II, sekitar 16 persen yang divaksin di Papua Barat. Kami berusaha betul untuk masuk ke sektor Pelajar, Lansia dan Masyarakat. 

Kapolda mengakui banyak kendala yang dihadapi dalam melakukan vaksinasi di masyarakat namun Polri akan terus mendukung pemerintah dalam upaya mewujudkan vaksinasi di Papua Barat. 

Lebih lanjut Kapolda beberkan, pelaksanaan vaksinasi massal dan bakti sosial alumni AKPOL ‘97 di Terminal Pasar Wosi Manokwari merupakan respon terhadap instruksi Bapak Presiden dan Bapak Kapolri dalam acara vaksinasi alumni AKPOL ‘97  serentak di 34 Polda dan di 3 Negara. 

Kegiatan Vaksinasi dan baksos alumni AKPOL ‘97 di Papua Barat dilaksanakan di 2 Kota yaitu di Kota Manokwari dan di Kota Sorong dengan hasil sebanyak 1.548. Sementara untuk Baksos sembako sebanyak 925 paket. 
Diberikan pula voucher Internet sebanyak 554 kepada para Pelajar untuk mendukung proses belajar mengajar secara daring dan alat tulis sebanyak 100 buah.
 
Lebih lanjut, Ketua Panitia Vaksinasi Alumni Akpol 97 Papua Barat, Kombes Pol. Romylus Tamtelahitu mengatakan vaksinasi Alumni Akpol 97 divokuskan dua kota yakni di Kota Sorong dan Manokwari yang dimulai dari tanggal 10 September hingga 20 September 2021 acara puncak. 

Di Manokwari saat ini dilakukan di Terminal Pasar Wosi Manokwari, dengan target sebanyak 500 peserta. Hingga siang ini, yang sudah mendaftar sudah mencapai 700-an. Kita berharap lebih banyak agar Papua Barat capai target kekebalan kelompok (herd Immunity) di masyarakat," harapnya.

Romylus menambahkan Alumni AKPOL ‘97 di Jajaran Polda Papua Barat Barat terdiri dari saya (Dirkrimsus), Dirlantas, Dirintel, Dirpolair dan Wadir Binmas.

Romylus juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik Pemerintah Pusat, pemerintah daerah Papua Barat, Polda Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, BNN dan pemerintah Kabupaten Manokwari, Kota Sorong dan seluruh lapisan masyarakat di Papua Barat yang telah mendukung vaksinasi Alumni Akpol 97. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Kejati Papua Barat, Kapolda Papua Barat dan Kepala BNN Papua Barat, dan dihadiri pula oleh stekholder baik Provinsi maupun Kabupaten Manokwari. 


Berita Terkait