Dihadiahkan Rumah, Guru Robert Kayoi Apresiasi Bupati Tonny Tesar

Oleh Redaksi

20 September 2021 18:10 379 VIew

''Dua Rumah Dinas Guru Bantuan Pemkab Kepulauan Yapen''

SERUI, arfaknews - Dalam upaya meningkatkan semangat guru dalam menerapkan ilmu di tempat tugas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Yapen memberikan dua buah rumah dinas bagi dua guru baru di SD Inpres Dawai, Kecamatan Yapen Timur, Kepulauan Yapen , Papua.

Penyerahan rumah dinas kepada Robert Lanius Kayoi, S.Pd dan Lina Marike Matui, S.Pd yang merupakan lulusan formasi ASN 2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Zakarius Sanuari, MM dengan antusias mengatakan bahwa kehadiran rumah ini oleh pemerintah dapat meningkatkan disiplin kerja dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Rumah diberikan oleh pemerintah dengan tujuan untuk mengangkat semangat agar para guru tersebut dapat memberikan pelayanan pendidikan yang optimal,” ujar Zakarias Sanuari dalam sambutannya di Kampung Dawai. Jumat (17/9/2021).

Kemudian, Kadis mengakui bahwa tempat tinggal merupakan salah satu faktor penghambat dalam roda pendidikan di tempat kerja.

“Guru terkadang tidak betah bekerja karena tidak ada rumah dinas,” ujarnya

Menurut dia, penyediaan rumah dinas terbukti mampu mendorong semangat guru dalam rutinitas mengajar.

Kepala sekolah SD Inpres Dawai Ferdinand Umbora, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, melalui dinas pendidikan, atas perhatiannya terhadap harapan para guru dalam melaksanakan pelayanan kemanusiaan.

“Terima kasih Pak Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan, dengan adanya rumah dinas ini bawahan saya merasa betah dalam bekerja,” ujarnya kepada media ini.

“Saya berharap ada beberapa fasilitas lain yang bisa dilengkapi, seperti akses internet untuk guru dalam mengajar, meningkatkan etos kerja guru, mendorong guru untuk meningkatkan kemampuannya dalam menerapkan metode pembelajaran, dan mendorong guru untuk meningkatkan penguasaan materinya. media pembelajaran berbasis teknologi, sehingga mutu pendidikan di daerah terpencil mampu bersaing dengan pendidikan di perkotaan,” jelasnya
 
Prosesi pemotongan pita ditandai dengan penyerahan kunci rumah sebagai bukti sah kepada kedua guru tersebut.

Guru Robert Lanius Kayoi, yang menempati salah satu kopel, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Yapen yang mengangkat SDM Yapen dari Guru. 

Kayoi berjanji bahwa setelah memiliki rumah yang layak, dia akan memberikan pelayanan yang baik kepada para murid.

“Dengan adanya rumah ini, saya akan lebih semangat mengajar anak-anak ini tanpa guru mereka tidak tahu apa-apa. Jadi kami akan terus mendidik mereka sesuai kemampuan kami,” ujarnya. (Chm). 


Berita Terkait