Dukung Bupati Manokwari Pertahankan dr. Alwan Di Rumah Sakit Umum Manokwari

Oleh Redaksi

20 September 2021 23:08 2060 VIew

''Tokoh Pemuda Manokwari Papua Barat''

Manokwari, arfaknews - Sejumlah tokoh Pemuda mendukung Bupati Manokwari Hermus Indou dalam melakukan palayanan prima di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Manokwari. 

Mereka minta kepada tenaga kesehatan (Nakes) untuk tidak membuat aksi - aksi yang menghambat pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Manokwari. 

Tokoh Pemuda Warpramasi Manokwari, Alimuddin memberikan apresiasi kepada Bupati Manokwari, yang telah melantik Direktur RSU Manokwari pada 16 September 2021 kemarin sehingga menertibkan layanan rumah sakit kembali. 

Alimuddin menerangkan, pihaknya mendapat informasi jika beberapa Nakes (Tenaga Kesehatan) kadang masuk sesuka hati, ada yang masuk jam 9, 10 dan bahkan ada yang pulang sesuka hati. 

Karena itu, mewakili lapisan masyarakat di Warpramasi, kami memberikan suport kepada dr. Alwan Rimusan untuk tegakan disiplin dan tertibkan layanan kinerja Pelayanan di Rumah Sakit Umum Manokwari. 

Saya pikir, isu yang menyebut Direktur BLUD RSU Manokwari,dr. Alwan Rimusan sebagai diktator adalah salah alamat. Sebagai Direktur beliau tegakan dan tertibkan Nakes di Rumah Sakit. 

Sebagai pemimpin, beliau dapat mengambi langkah - langkah jika ada Nakes yang malas kantor atau tidak tertib. Jika acuh terhadap teguran maka diberikan sanksi agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

"Karena itu, saya dukung Pak Bupati untuk untuk mewujudkan Manokwari yang mandiri, aman dan maju dan sejahtera dengan memilih seorang Direktur yang tegas dan disiplin" tegas Alimuddin. 

Senada, Tokoh Pemuda  Sanggeng Manokwari, Yakob Yenu memberikan apresiasi kepada Bupati Manokwari yang sudah mendefinifkan dr. Alwan Rimusan sebagai Direktur BLUD Rumah Sakit Umum  Manokwari. 

Yakob menegaskan jika Tenaga Nakes di RSUD Manokwari terus melakukan aksi - aksi yang menghambat pelayanan  di RSUD maka, masyarakat akan ambil sikap mengingat pelayanan di Rumah Sakit belum berjalan optimal. 

Saya minta kepada para pegawai di Lingkup BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari untuk tidak melakukan hal demikian, melainkan mendukung Kinerja Direktur RSU agar pelayanan kesehatan berlangsung dengan  baik mengingat situasi pandemi sehingga perlu tenaga kesehatan baik dokter, dan tenaga medis aktif sesuai jam kerja di Kantor. 

Kami mendukung Dokter Alwan Rimusan sebagai Direktur BLUD RSU Manokwari guna wujudkan layanan Rumah Sakit yang disiplin dan tertib. Yang palang lagi akan berhadapan dengan  Kami"tegas Politisi Partai Demokrat ini. 

Senada, Anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Manokwari, George Awom mendukung Bupati Manokwari untuk mewujudkan BLUD RSU Manokwari yang tertib dan Disiplin. 

Sebagai Anggota TKBM, sebagai Tokoh Pemuda Biak Numfor dan sebagai Bapilu Partai Demokrat yang mendukung langkah Bupati Manokwari melantik Dokter Alwan Rimusan sebagai Direktur BLUD RSUD Manokwari. 

Saya mengucapkan terimakasih yang sedalam - slamanya kepada bupati Manokwari, yang telah melantik Pak Rimusan sebagai Direktur Definitif di BLUD RSUD guna menertibkan layanan rumah Sakit. 

"RSU harus dipimpin oleh Pemimpin yang tegas dan disiplin agar para dokter bisa berada di rumah sakit selama jam Dinas,"tegasnya.

dr. Alwan Rimusan dilantik oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou sebagai Direktur Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Manokwari pada Tanggal 16 September 2021 kemarin. Sebelumya, dr. Alwan Rimusan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur BLUD RSU Manokwari sejak 18 Mei 2021 silam. 

Sebelumnya, pada 18 September kemarin, Tenaga Kesehatan di BLUD RSUD Manokwari memalang Gerbang Utama Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari. 

Mereka membacakan pernyataan mereka yang menyebut Direktur BLUD RSUD Manokwari adalah pemimpin yang diktaktor, kerja tanpa kompromi dan mengancam karyawan jika melanggar akan di mutasikan dan berbagai isu lainnya, kurang lebih sebanyak 11 butir pernyataan sikap. 


Berita Terkait