PJB Tandatangani MoU dengan Petrotekno Bangkitkan Ekonomi Indonesia Di Masa Pandemi

Oleh Redaksi

23 September 2021 17:11 388 VIew

''PJB Academy Tandatangan MoU dengan Petrotekno''

Surabaya, arfaknews - Menyongsong kebangkitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19, Petrotekno bersama PJB Academy melakukan nota kesepakatan (MoU) dalam meningkatkan ekosistem bisnis di sektor energi. Diantaranya peningkatan skill dan kompetensi SDM ( Sumber Daya Manusia) baik di taraf nasional maupun internasional. 

Nota kesepahaman ini langsung ditandangani oleh Direktur SDM dan Administrasi PJB Karyawan Aji, dan Presiden Direktur Petrotekno, Hendra Budiman Pribadi. Ikut hadir General Manager PJB Academy, Denik Putri Perdani, dan Kepala Divisi Pengembangan Talenta, Oki Oktaviani serta Bussiness Development Petrotekno Maya. 

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur Petrotekno, Hendra Budiman Pribadi mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dengan nota kesepahaman ini yang diharapkan dapat mengembang ekosistem bisnis. 

"Saya berharap kerjasama tidak berhenti di MoU ini, namun kedepanya harus segera ada realisasinya," ungkap Hendra Budiman Pribadi, Kamis, (23/9/2021). 

Hendra mengatakan meski Petrotekno  lebih fokus di bidang pendidikan dan pelatihan sektor industri, konstuksi, migas, dan agrikultur, namun maintenance listrik juga sangat dibutuh, dengan kejasama ini Petrotekno dapat saling melengkapi.

" Justru kita bisa menawarkan kepada rekan-rekan lebih detail yang berhubungan dengan K3 ( Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Dan learning center yang standart internasional," terangnya. 

Sementara Direktur SDM dan Administrasi PJB Karyawan Aji mengatakan dengan kerjasama ini dapat membangun ekosistem bisnis global dan dapat meningkat kualitas SDM dengan pelatihan Petrotekno. 

"Kita kedepanya bersama-sama membangun dan menciptakan peluang di pasar global. PJB dan Petrotekno dapat saling mensupport," katanya. 

General Manager PJB Academi, Denik Putri Perdani mengatakan PJB dan Petrotekno juga bisa berkolaborasi dengan penggunaan fasilitas kebutuhan untuk pengembangan kopetensi. 

"Kita optimis nanti ada pasar- pasar besar yang bisa kita masukin bersama, memang dibutuhkan skill bukan hanya knowledge. Dan bisa magang di PJB Academy maupun Petrotekno. 

Denik menambahkan alasan mengapa pihaknya menggandeng Petrotekno merupakan lembaga pelatihan tersertifikasi yang mempunyai pengalaman skala global. 

"Dengan menggandeng Petrotekno ini harapan kami bisa lebih berkembang dan bisnisnya lebih bagus lagi di pasar Internasional," terangnya.


Berita Terkait