Ops Patuh Mansinam Wujudkan Tertib Lalulintas dan Protokol Kesehatan di Manokwari

Oleh Redaksi

25 September 2021 15:10 384 VIew

''Aparat Kepolisian Polres Manokwari dan Polda Papua Barat Menggelar Operasi Patuh Mansinam di Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Operasi Patuh Mansinam 2021 pada 20 September sampai 3 Oktober menargetkan penegakan disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Manokwari. 

"Operasi kali ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, juga meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk protokol kesehatan COVID-19, sehingga mewujudkan kamtibmas berlalu lintas dan memutus mata rantai penularan COVID-19," Kata Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya,S.I.K melalui Kasat Lantas IPTU Subhan Ohoimas kepada media ini, Sabtu (25/9/2021)

Operasi Patuh Mansinam 2021 akan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan polres manokwari

Kasat lantas mengungkapkan ada lima indikator keberhasilan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2021, pertama terjaminnya rasa aman dalam beraktivitas. Kedua, menurunnya tingkat pelanggaran masyarakat dalam berlalu lintas. Ketiga adalah menurunnya tingkat kecelakaan lalu lintas, dan keempat menurunnya kasus harian dan kasus aktif di Manokwari dan sekitarnya pada level PPKM yg sedang berlaku.

Menurut pihak Satlantas Manokwari, pada ops patuh Mansinam 2021 berubaha melaksanakan penurunan pelanggaran lalu dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi. 
 
Kami berharap melalui ops patuh Mansinam 2021, seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung peningkatan disiplin berlalu lintas menuju manokwari tertib lalu lintas.

Dalam waktu dekat juga kami telah menyusun program gerakan tertib lalu lintas yang berisi kegiatan preemtif dan preventif dalam membudayakan tertib berlalu lintas. 


Berita Terkait