Galang Dana 66 Juta Dari Manokwari Bantu Korban Banjir Kota Serui

Oleh Redaksi

25 September 2021 20:10 649 VIew

''Tim Peduli Korban Banjir Kota Serui''

Manokwari, arfaknews - Tim Peduli Korban Banjir Kota Serui Galang Dana bantu Korban Banjir di Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua. 

Ketua Tim penggalangan Dana, Israel Imbiri mengatakan dukungan dan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Manokwari terhadap korban Banjir di Kota Serui. 

"Kami dari Mahasiswa Yapen di Manokwari bersama orang - orang tua asal Yapen, kami Galang dana di Kota Manokwari pada tanggal 17-19 September 2021 untuk bantu korban Banjir di Kota Serui,"Kata Ketua Tim Peduli Banjir Serui, Israel Imbiri usai Ibadah syukur dan persiapkan keberangkatan ke Kota Serui, Jumaat (25/9/2021). 

Israel melanjutkan, berbagai pihak juga turut peduli atas korban Banjir di Kota Serui yakni Komunitas peduli Kemanusiaan (KPK) , Morbalepa (Timur Lahir Besar Papua), Ikatan Mahasiswa Waropen, Biak, Jayapura, Bovendigul dan bantuan kasih dari Ibu Regina Paririe serta Ibu Amelia Mandacan. 

Total anggaran yang digalang sebesar Rp. 66. 977,000. Dana ini akan dibelanjakan dalam bentuk Bahan Makanan (Bama) dan diserahkan langsung kepada warga terdampak korban Banjir di Kota Serui. 

" Hasil kordinasi dengan tim survey, sebanyak 5 Kampung dan 120 Rumah Warga di kota Serui yang terendam Banjir dan rusak. Tim akan berangkat ke Serui antara hari Minggu atau Senin besok,"ujarnya.

Selanjutnya, Jhon Aninam salah satu dosen Unipa dna juga orang tua asal Serui di Manokwari memberikan apresiasi atas dukungan mahasiswa dan masyarakat Manokwari dalam mendukung warga terdampak Banjir di Kota Serui. 

Saya harap kita tidak melihat seberapa jumlah dana atau bantuan lainnya yg didapat, tetapi semangat kebersamaan kita,  walaupun adik - adik mahasiswa dirantau tetapi mereka respek terhadap bencana yg terjadi di  kampung Halaman (Serui). 

Langkah ini adalah wujud nyata kepedulian adik - adik mahasisaa kepada mereka yg terkena bencana. 

Mewakili adik - adik Mahasiswa, dan masyarakat Serui, saya menyampaikan Terima kasih atas dukungan dan bantuan  warga Manokwari dalam mendukung warga terdampak di kota Serui. 

Baik bantuan yang diberikan melalui aksi Galang dana di lampu - lampu Merah, maupun dukungan dari ikatan - ikatan kedaerahan, baik Timur lahir besar Papua, Komunitas peduli Kasih, Ikatan Mahasiswa Biak, Bovendigul, Jayapura, Waropen dan sumbangan kasih dari Ibu Paririe dan Ibu Mandacan. 

Kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuannya. Semoga Bantuan ini bermanfaat bagi warga  yang terdampak korban Banjir. 

Saya harap, bantuan ini disalurkan tepat sasaran kepada korban Banjir,"tukasnya.


Berita Terkait