Polres Manokwari Dalami Kebakaran Ratusan Rumah Warga Di Kompleks Borobudur Manokwari

Oleh Redaksi

30 September 2021 20:05 2344 VIew

''Kebakaran Di Kompleks Borobudur Kelurahan Padarni Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Polres Manokwari melakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran di Kompleks Borobudur II Kelurahan Pardani Manokwari, Papua Barat.

"Saat ini kami masih dalami penyebab kebakaran rumah warga di Borobudur Padarni Manokwari,"kata Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya kepada media ini, kamis (30/9/2021) saat meninjau TKP.

Kapolres menerangkan, tim indentifikasi Satreskrim Polres Manokwari akan melakukan oleh TKP di lokasi kejadian. Kalau tidak ada halangan besok tim akan melakukan penyelidikan lanjut.

Kejadian ini kebakaran terjadi sekitar pukul 11. 30 WIT. Api berhasil di padamkan sekitar pukul 16.00 WIT,"ungkap Kapolres. 

Intinya, kita semua berupaya selamatkan warga dulu untuk kita ungsikan ke lokasi lain dari TKP.

Warga korban kebakaran sudah di mengungsi ke tenda tenda dirikan oleh BPBD dan Kodim 1810 Manokwari dan Bantuan Polres Manokwari. Selain itu sebagian mengungsi ke KLK,"ujarnya.

Data sementara kerugian material berupa bangunan rumah 300 buah dari RT 2, 3 dan 4 total dari masyarakat 1.327 KK penduduk yang terbakar. Rata - rata Rumah Warga yang terbakar terbuat dari bahan kayu. 

TNI/Polri membangun Posko sementara dan memenuhi kebutuhan bagi para korban terdampak kebakaran ini,"tukasnya.


Berita Terkait