Bupati Hermus Gerak Cepat Tangani 2000 Korban Kebakaran Di Borobudur Manokwari

Oleh Redaksi

30 September 2021 20:05 1750 VIew

''Bupati Manokwari, Hermus Indou saat kunjungi Korban dampak Kebakaran di Kompleks Borobudur Manokwari''

Manokwari, arfaknews - Pemerintah Kabupaten Manokwari bergerak Cepat siapkan akomodasi dan tampat tinggal sementara bagi 2000 -an Korban kebakaran Perumahan di Borobudur II Kelurahan Pardani Manokwari, Papua Barat 

"Saat ini, kita Tangani cepat mengevakuasi korban terdampak kebakaran ini. Terutama ibu- ibu dan anak- anak, kita juga memastikan pelayanan konsumsi untuk makan dan minum. Mulai malam hari ini sampai penyediaan hunian sementara atau Huntara bagi warga yang terdampak musibah ini ," kata Bupati saat melakukan kunjungan di lokasi kejadian kebakaran di Borobudur Manokwari sore tadi, (30/9/2021).

Bupati menerangkan, langkah- langkah yang diambil adalah pastikan untuk fasilitas karantina kita dan juga beberapa fasilitas milik Pemda Manokwari digunakan untuk mengevakuasi, seluruh korban yang terdampak kebakaran ini,"katanya.

Selanjutnya, kita juga memastikan pelayanan kesehatan dan konsumsi untuk  semua masyarakat terdampak kebakaran ini. Nanti Langkah- langkah selanjutnya terkait dengan penyediaan huntara dan sebagainya akan kita sediakan dalam waktu dekat. 

"Kita akan koordinasi dengan pemerintah Provinsi untuk memberikan bantuan secepatnya kepada warga terdampak kebakaran ini,"harapnya.

Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di Manokwari kami sampaikan rasa prihatin duka yang mendalam atas kejadian atau musibah yang melanda saudara/saudari kita, keluarga besar yang mendiami kawasan Borobudur. 

"Musibah ini adalah musibah yang melanda kita semua saya kira ini. Menjadi tanggung jawab bersama kita semua membantu warga kita saat ini mengalami musibah,"tandasnya.


Berita Terkait